Kirra Eatery, Pilihan Tepat untuk Hang Out

Oleh: Syulianita (Editor) - 15 October 2022

Naskah: Suci Yulianita, Foto: Sutanto

Sebagai salah satu destinasi wisata di Jawa Barat, Bandung menawarkan pengalaman wisata kuliner yang bisa menjadi pilihan kala anda berplesir ke Kota Kembang ini. Salah satunya adalah Kirra Eatery yang terletak lantai dasar Grand Tjokro Premiere Bandung di kawasan Cihampelas. Resto yang merupakan rebranding dari Resto Street Grill and Friends ini menyajikan beragam hidangan lezat yang menggugah selera.

Kirra Eatery mengusung konsep Casual Fast Dining yang memiliki gaya interior modern serta didukung dengan konsep green and earthy yang menyejukan mata. Selain itu konsep open kitchen yang ditawarkan pun menjadi daya tarik dari resto berkapasitas maksimal 80 seating capacity ini. Dengan demikian tamu bisa melihat langsung kegiatan chef yang sedang beraksi memasak, mulai dari kegiatan menyiapkan bahan hingga mengolahnya menjadi makanan yang siap untuk disajikan.

“Sekarang dapur kita terbuka. Jadi kita masak bisa show cooking, tamu bisa melihat langsung dan berinteraksi langsung dengan chef yang sedang memasak. Dan ini menjadi suatu pengalaman baru yang menarik yah,” ungkap M. Sofyan selaku Executive Chef Grand Tjokro Premiere Bandung.

Selain ambience yang baru, rebranding ini juga menawarkan beberapa masakan baru. Jika sebelumnya Street Grill and Friends adalah steak house yang menawarkan masakan steak, kini Chef Sofyan menambah menu – menu baru yang lengkap, mulai dari menu Nusantara, asian, dan western. “Karena kebanyakan tamu kita adalah lokal, di sini saya menambah menu Nusantara dan asian walaupun tetap masih ada grill-nya. Kami selalu mengikuti pangsa pasar yang sekarang sedang berkembang di sini,” tutur Chef Sofyan.

Salah satu menu favorit adalah Pizza dengan berbagai toping yang menarik, dibuat di dalam tradisional tungku Pizza sehingga menghasilkan tingkat kematangan yang sempurna. Tak ketinggalan Bebek Surabaya, Sate Maranggi, Sup Ikan Gurame, dan Lamb Shank yang juga menjadi menu Indonesia favorit para tamu.

Sembari menyajikan Lamb Shank pada tim Men’s Obsession yang berkunjung ke Kirra Eatery, chef Sofyan menerangkan, seperti apa proses pengolahan Lamb Shank sehingga mampu menghasilkan rasa yang lezat tanpa ada tercium bau kambing sedikit pun. “Lamb shank ini kaki kambing yang kita roast disajikan dengan nasi, ada saos dan saladnya juga. Menu ini menjadi favorit di sini. Sama sekali tidak terasa aroma kambingnya, karena kita menerapkan triktrik memasak untuk menghilangkan bau kambing, minimal direndam dengan rempah-rempah, kemudian panggang dengan suhu yang pas,” terangnya.

Sementara untuk menu Asian, adalah Miso sup dan Thai Beef Salad yang menjadi favorit tamu. Dan tak lupa menu minuman dengan aneka ragam pilihan seperti fresh & healthy juice, coffee & tea, floats, frappe, mocktails, deep smoothies yang dapat menjadi pelengkap yang sempurna. Selain suasana yang nyaman serta hidangan lezat yang disajikan Kirra Eatery, ada pula hiburan live music yang akan menemani tamu setiap hari Kamis, Jumat, dan Sabtu mulai pukul 6 sore hingga pukul 9 malam. Dengan demikian Kirra Eatery menjadi pilihan yang tepat untuk tempat hang out.

Selain itu, Kirra Eatery juga menghadirkan paket spesial untuk Gathering Package dengan harga mulai dari IDR 150,000 nett per orang. Paket gathering ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk mengadakan acara seperti birthday party, social event, arisan maupun reunian. Menyesuaikan selera tamu dan konsep acara yang diinginkan, Kirra Eatery menawarkan berbagai pilihan menu mulai dari menu buffet, set menu, family style hingga barbeque.

“Untuk makanannya bisa buffet, set menu, family style, atau wedding kecil-kecilan, bisa disiapkan semua. Jadi tidak terpaku dengan makanan yang ada di sini saja. Konsepnya apa saja, mau tradisional atau internasional bisa disesuaikan keinginannya. Jika mau barbeque juga bisa. Ada area depan yang bisa untuk sebagai tempat barbeque di sini,” tutur Chef Sofyan.

Dengan adanya Kirra Eatery ini, Grand Tjokro Premiere Bandung semakin berkomitmen untuk terus mempertahankan dan meningkatkan inovasi-inovasi terbaru yang ada di restorannya. Sahmad selaku Resident Manager Hotel Grand Tjokro Premiere Bandung, mengatakan Kirra Eatery akan menjadi pilihan terfavorit khususnya bagi anak muda sebagai tempat ‘hangout’ terbaru yang seru dan Instagramable. Tak hanya tempatnya menarik, para tamu juga dapat menyaksikan Open Kitchen yang menjadi daya tarik tersendiri.