Apresiasi Pegadaian Untuk Para Jurnalis

Oleh: Syulianita (Editor) - 01 June 2022

PT Pegadaian menggelar acara Media Gathering untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus memberikan apresiasi untuk para Jurnalis, yang telah berkontribusi dalam publikasi berita mengenai Pegadaian selama tahun 2021. Acara digelar secara luring di Gedung Kenari Baru, Salemba Jakarta Pusat, Selasa 31 Mei 2022.

Pada acara tersebut Pegadaian memberikan penghargaan kepada 25 jurnalis media cetak dan 25 media daring yang paling banyak memberitakan tentang Pegadaian. Untuk mendapatkan penilaian yang objektif, Pegadaian menggandeng perusahaan jasa monitoring media.

Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas partisipasi para jurnalis dalam mempublikasikan informasi positif kepada masyarakat. “Perusahaan dan jurnalis ibarat dua sisi mata uang. Di satu sisi perusahan merupakan pemberi berita, di sisi lain media sebagai pemburu berita. Perusahaan memerlukan publikasi, sementara itu media memerlukan informasi. Oleh karena itu kedua pihak harus bersatu, berkolaborasi dengan baik untuk mencerdaskan bangsa dengan berita positif sekaligus bekerja sama melawan hoaks”.

Damar berharap kolaborasi yang telah terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan di masa mendatang. Baik perusahaan maupun media saling bahu-membahu dan berbagi manfaat untuk kemaslahatan bangsa.

Yang tak kalah seru, usai pemberian apresiasi para jurnalis juga diajak melakukan pertandingan persahabatan Futsal melawan Jajaran Direksi dan karyawan Pegadaian. Hal ini dilakukan agar para jurnalis lebih mengenal dan membangun keakraban dengan Insan Pegadaian.

“Alhamdulillah jika dalam 2 tahun ini kita hanya bisa bertemu secara daring, pada hari ini kita bisa bertemu secara langsung dan berolah raga bersama. Oleh karena itu, kami mengundang teman-teman Jurnalis untuk membangun chemistry dengan mengajak bermain futsal,” ungkap Damar

Pada kesempatan yang sama, Damar juga memperkenalkan jajaran Direksi PT Pegadaian yang baru. Sebagaimana diketahui menjelang Idul Fitri tahun Pemegang Saham melakukan perombakan jajaran Direksi dan Dewan Komisaris.

“Kami jajaran Direksi Pegadaian terus berkomitmen untuk melanjutkan program transformasi yang telah dicanangkan oleh jajaran direksi sebelumnya. Hal baik yang sudah dilakukan akan ditingkatkan, sekaligus melakukan evaluasi dan perbaikan. Program-program transformasi baik digital maupun kultural akan terus dikembangkan sejalan dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan masyarakat. Dengan demikian keberadaan Pegadaian terus memberikan makna bagi Indonesia,” jelas Damar.