Oleh: -

Setelah tertunda selama dua tahun karena pandemi, Idemitsu Moto Lounge akhirnya resmi diluncurkan, pada Jumat (25/3/2022). Idemitsu Moto Lounge yang merupakan perusahaan di bawah naungan PT Idemitsu Lube Techno Indonesia ini berlokasi tepat bersebelahan dengan salah satu mall ternama di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan itu, Presiden Direktur PT Idemitsu Lube Techno Indonesia Toshiki Ikeda mengatakan, Idemitsu Moto Lounge merupakan perusahaan yang menerapkan filosofi Creating Human Business.

"Untuk itu kami tidak hanya menjual oli pelumas saja tetapi ingin terkoneksi serta memberikan pengalaman baru untuk para pelanggan produk kami. Idemitsu Moto Lounge dapat menjadi rumah ke-2 bagi komunitas otomotif di Indonesia, baik komunitas mobil maupun motor,” ujar Ikeda.

Tak hanya itu, lanjut Ikeda, Idemitsu Moto Lounge menyediakan berbagai fasilitas unggulan, seperti Kantor Pemasaran Idemitsu, Katros Custom Bike Shop, yakni tempat untuk memodifikasi sepeda motor, dikenal dengan karyanya yang dipakai oleh Presiden R! Joko Widodo.

Lalu RC Motogarage, yaitu toko perlengkapan berkendara motor atau Riding Gear Apparels dengan tagline #Bringyousafety. Kemudian TJM Autoworks, yakni bengkel resmi Idemitsu pertama untuk mobil dan motor yang dikelola oleh TJM Autoworks.

Yang terakhir Jelajah Motocafe, yaitu Coffee shop sekaligus restauran, yang juga dikenal sebagai tempat berkumpulnya komunitas motor gede (Moge), di mana para pelanggan dapat meminta tim mereka untuk berkonsultasi mengenai seluk beluk Moge.



“Semua mitra bisnis kami di sini merupakan brand-brand terkemuka dan terpercaya, yang memiliki banyak kesamaan misi dan visi bisnis dengan Idemitsu. Kami sama-sama saling memahami dan melengkapi,” jelas Ikeda.

Selain memiliki beragam fasilitas seperti di atas, Idemitsu juga akan meluncurkan aplikasi Loyalty Program khusus komunitas yang akan terhubung dengan TJM Autoworks. Program ini dirancang untuk memberikan banyak benefit bagi komunitas pelanggan Idemitsu, salah satunya adalah penyediaan ruangan untuk acara di Idemitsu Moto Lounge, dan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan komunitas mereka.

"Kami berharap, pelanggan dan komunitas otomotif bisa menikmati semua fasilitas dan layanan di Idemitsu Moto Lounge dan mendapatkan pengalaman yang sangat menyenangkan dan memuaskan, dan bisa lebih memahami produk-produk kami,” jelas Ikeda.

Tak hanya berhenti sampai di situ, pada Juni — Juli 2022, Idemitsu juga akan meluncurkan produk baru dengan kualitas kelas atas, yang memiliki banyak kelebihan dan sudah lulus uji di Laboratorium Idemitsu di Jepang. Salah satu varian unggulannya adalah oli pelumas khusus untuk Moge.

Terkait Brand Ambassador, dengan berbagai fasilitas dan rencana kerja di tahun ini, pemilihan Group Band NOAH sebagai Brand Ambassador, Ikeda merasa sangat cocok.

"Karena kami memiliki visi yang sama, yaitu memberikan yang terbaik. Idemitsu adalah Oli terbaik di Jepang, dan NOAH adalah Band terbaik di Indonesia. Untuk ke depannya, kami sudah merencanakan beberapa program menarik, jadi nantikan saja,” jelas Ikeda.

Sementara itu, Ariel yang mewakili NOAH mengatakan, NOAH tentu saja merasa sangat terhormat bisa dipilih menjadi Brand Ambassador bagi salah satu brand produk otomotif terkemuka di Indonesia. "Semoga kerja sama kami ini bisa memberikan banyak benefit bagi fans dan masyarakat Indonesia,” ujar Ariel. (Pur)