Kings Tailor & Co. Penuhi Kebutuhan Pria Masa Kini

Oleh: Syulianita (Editor) - 14 April 2021

Jas menjadi salah satu jenis pakaian yang wajib dimiliki para pria. Maka tak heran jas begitu laris di pasaran. Namun sayangnya, jas siap pakai yang tersedia di outlet-outlet seringkali tidak pas di tubuh pemakainya. Pasalnya untuk mendapatkan jas yang sempurna di tubuh memang harus diukur terlebih dahulu, pengerjaannya pun tak sembarang, harus teliti dan detail

Itulah fungsinya kehadiran para penjahit khusus pria yang bisa membuat jas sempurna di tubuh. Dan untuk mendapatkan jas sesuai ukuran dan model, sebaiknya menggunakan layanan bespoke tailor. Bespoke tailor merupakan jasa pembuatan jas yang mengandalkan eksklusivitas tinggi. Adapun salah satu bespoke tailor yang bisa Anda andalkan adalah Kings Tailor & Co.

Kings Tailor & Co. menawarkan layanan tersebut sebagai jawaban dari masalah kebanyakan pria yang menginginkan jas terbaik. Kings Tailor & Co. sendiri didirikan oleh Musa Gend, pria muda dengan pengetahuan tentang jas yang impresif, di Jakarta pada 2014. Ketertarikan Musa mendirikan Kings Tailor & Co. karena ketidakpuasan Musa dengan hasil jas di luaran sana. 

Berlokasi di Jalan Tirtayasa VII, Jakarta Selatan, Kings Tailor & Co. perlahan-lahan berubah dari bisnis kecil yang hanya melayani teman dan saudara menjadi salah satu bespoke tailor bereputasi cemerlang di Ibu Kota. Sebagai bespoke tailor, Kings Tailor & Co. menawarkan koleksi jas buatan tangan yang dikerjakan sesuai dengan karakteristik dan permintaan pelanggan. Proses pembuatannya dimulai dengan sesi konsultasi antara pelanggan dan ahli di Kings Tailor & Co.

“Biasanya, proses pembuatan dimulai dengan obrolan kasual. Tujuannya, untuk menemukan karakteristik dan latar belakang pelanggan. Setelah karakter pelanggan diketahui, mudah bagi kami untuk menentukan desain jas yang paling pas,” tutur Musa.

Setelah desain dipilih, langkah selanjutnya adalah memilih bahan serta aksesori yang akan digunakan. Menurut Musa, pembuatan satu jas membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan. Dengan jas terbaik, Musa percaya seorang pria akan terlihat menarik dan merasa nyaman dengan penampilannya. Ia pun akan lebih percaya diri serta lebih produktif.

Ada satu hal menarik yang ditawarkan oleh Kings Tailor & Co., yakni kemampuan tim mereka dalam memilih bahan jas yang diperlukan. Apalagi, bespoke tailor tersebut memiliki koleksi kain impresif, mulai dari wol, katun, sutra, linen, hingga kain langka nan mahal yang berharga puluhan juta rupiah per meternya.

Berkat hasil-hasil pekerjaannya yang luar biasa, Kings Tailor & Co. juga berhasil menggaet klien-klien besar, termasuk beberapa di antaranya selebriti dan politisi.

Dalam empat tahun ke belakang, Kings Tailor & Co. telah berkolaborasi dengan banyak nama besar di jagat industri hiburan Indonesia, sebut saja Ariel Noah Band, Mike Lewis, dan Nino Fernandez. Di dunia politik, mantan Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno dan Gubernur Jakarta Anies Baswedan juga pernah menggunakan jasa Kings Tailor & Co.

Kings Tailor & Co. juga berhasil mendapatkan proyek spesial pada tahun lalu, yakni membuat jas khusus yang dikenakan oleh aktor Abimana Aryasatya dalam acara pemutaran perdana film Gundala (2019). 

“Selain selebriti dan orang terkenal, demografis klien kami sangat beragam. Namun, secara umum klien kami didominasi oleh calon pengantin dan profesional muda dari kalangan pengacara, bankir, dan pemilik perusahaan startup di Indonesia,” ucap Musa. (Tan)