Kota Tangsel Siap Sukseskan Munas Apeksi VI

Oleh: Syulianita (Editor) - 27 March 2020

 

SELAMAT DATANG WALIKOTA SE-INDONESIA!

Kota Tangsel Siap Sukseskan Munas Apeksi VI

 

Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah mempersiapkan diri secara matang untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) ke VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juni hingga 3 Juli 2020 di Hotel Santika Premiere Bintaro Kota Tangerang Selatan.

 

Launching Munas APEKSI sebagai prosesi awal sendiri sudah diselenggarakan di Hotel Santika Bintaro, Tangsel, Rabu (19/2) dipimpin Gubenur Banten Wahidin Halim. Hadir antara lain Ketua Dewan Apeksi sekaligus Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Walikota Jambi Syarif Fasha, Walikota Bogor Bima Arya, dan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie.

 

Dengan memencet simbol lima jari sebagai dibukanya penyelenggaran Apeksi, menandakan Tangsel siap menyukseskan perhelatan nasional yang dihadiri 98 orang walikota se Indonesia dan diikuti oleh pergelaran Indonesia City Expo ke-18.

 

Penunjukkan Kota Tangerang Selatan sebagai tempat penyelenggara Musyawarah Nasional (Munas) APEKSI dan acara Indonesia City Expo ini, menurut Ketua Dewan APEKSI Airin Rachmi Diany berdasarkan Keputusan Rakernas APEKSI Tahun 2019 di Kota Semarang, Jawa Tengah.

 

Dalam Munas yang mengambil tema ”Profesionalisme Aparatur Sipil Negara”, ini Gubenur Banten Wahidin Halim, berharap acara ini berjalan dengan lancar dan dinamika di Pemkot berjalan normal.

 

Sementara Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengajak masyarakat Kota Tangerang Selatan dapat menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan Munas ke VI APEKSI 2020 nanti.

 

“Saya berharap Munas berjalan dengan lancar dan aman. Dalam pelaksanaan Munas akan memberikan dampak positif bagi Kota Tangerang Selatan. Pertama siklus ekonomi kemudian juga kehadiran pagelaran budaya akan memperkenalkan kesenian dan kebudayaan Tangerang Selatan kepada masyarakat luas,” ujar Benyamin.

 

Harapan Benyamin tersebut terkait juga dengan penyelenggaraan Indonesia City Expo ke-18 yang menjadi bagian dari Munas APEKSI. Acara pameran ini diselenggarakan oleh Apeksi bekerjasama dengan PT Inmark Communication serta Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Acara pameran yang dilakukan tanggal 30 Juni sampai dengan 3 Juli 2020 ini bertempat di Lapangan BFF Bintaro Tangerang Selatan.

 

Indonesia City Expo merupakan kegiatan yang sangat tepat dan strategis untuk promosi dan informasi produk serta jasa unggulan dari kota-kota anggota APEKSI. 

 

“Melalui Indonesia City Expo ini kita berharap dapat mendorong para pengusaha lokal maupun nasional berpartisipasi sekaligus menampilkan berbagai tipe produk unggulan yang dimiliki, sehingga kegiatan ini menjadi ajang kerja sama di segala bidang,” jelas Benyamin seraya menambahkan ajang Indonesia City Expo yang mengundang 300 undangan ini dapat menumbuhkan ekonomi daerah dan demi mengokohkan ekonomi nasional.

 

Sejumlah acara permulaan yang sudah digelar sebagai prosesi awal Munas APEKSI adalah Welcome Dinner oleh Walikota Tangerang Selatan tanggal 30 Juli 2020, Ladies Program, dan penanaman pohon.