El Asador, Sensasi Steak ala Amerika Latin

Oleh: Syulianita (Editor) - 24 January 2020

Dunia masak memasak sudah tak asing lagi baginya. Memulai sejak masih duduk di bangku kuliah, saat itu Wigar bekerja di restoran sembari kuliah. Setelah dijalani, akhirnya ia memutuskan untuk menekuni dunia memasak. Menurutnya, memasak itu sungguh menyenangkan. Selain karena memacu adrenalin, memasak ibarat sebuah seni baginya. Kariernya sebagai chef pun terbuka lebar, pengalaman demi pengalaman dilaluinya, hingga menembus manca negara, seperti Spanyol, Italia, dan Brazil.

 

Pengalamannya itu pula yang kemudian membawanya begitu mencintai memasak dengan grill ini. Menurut Wigar, memasak dengan cara ini tidaklah semudah yang orang lihat, justru dibutuhkan konsentrasi tinggi untuk menghasilkan sebuah steak dengan sempurna. Apalagi grill tradisional dengan kayu bakar seperti di El Asador, tentu membutuhkan ekstra konsentrasi yang lebih tinggi lagi.

 

“Untuk grill ala El Asador ini butuh fokus yang ekstra dibanding masak grill biasa karena masak di sini sangat panas, kita berada di depan kayu bakar. Apalagi kalau restoran lagi rame banget, memasaknya harus full konsentrasi. Dan, ini kan kita harus terus menerus berada di panggangan tersebut. Jadi, fokusnya harus luar biasa banget dan rasa adrenalinnya itu nagih,” ungkap Wigar.