Oleh: -

Naskah: Iqbal Ramdhani, Foto: Istimewa

 

Pameran otomotif GIIAS Medan Auto Show 2017 telah dibuka dengan sukses dan meriah pada 22 November 2017 di Santika Convention Center, Medan, Sumatera Utara. Pameran yang digelar hingga 26 November 2017 ini, diikuti oleh 31 eksibitor. Dari keseluruhan peserta, sebanyak 9 brand Agen Pemegang Merek (APM) menampilkan deretan mobil penumpang terkini, yaitu BMW, Daihatsu, Honda, Renault, Lexus, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

 

GIIAS Medan Auto Show 2017 ini digelar di Santika Convention Center Medan dengan total luas pameran mencapai 4.385 m. Sejumlah program dan fasilitas menarik hadir di arena pameran seperti promo dan diskon dari APM, Auto Show Music Lounge, Test Drive, Automotove Clinic, serta berbagai kegiatan yang bersifat sosial seperti EduCare, dan Student Day. “GIIAS Medan Auto Show 2017 akan memberikan pengalaman baru bagi para pecinta otomotif sekaligus sebagai ajang unjuk gigi kendaraan penumpang dan aksesoris pendukung otomotif. Kehadiran 9 APM yang membawa produk-produk unggulannya akan memberikan tontonan  sekaligus update informasi terkini. Selain itu di ajang Perdananya, GIIAS Medan menghadirkan banyak kejutan program penawaran untuk para pengunjung” ujar Yusuf Karim Ungsi, Direktur One Events, selaku event organizer GIIAS Medan Auto Show 2017.

 

Toyota yang menyandang predikat sebagai market leader kembali berpartisipasi menyemarakkan perhelatan GIIAS Medan 2017. Selain menampilkan Agya untuk segmen hatchback, Calya, Sienta, Kijang Innova dan Avanza di segmen MPV, produk display lainnya yang ditampilkan Toyota sebagai wujud implementasi Beyond Product adalah Camry Hybrid (sedan) dan Fortuner TRD (SUV). Kehadiran Sienta Ezzy dan Fortuner TRD dalam GIIAS Medan 2017 sekaligus juga untuk menunjukkan semangat dan kemampuan Toyota Astra Motor dalam memberikan sentuhan lokal pada setiap mobil Toyota yang dipasarkan di Indonesia sesuai dengan karakter masyarakat yang ada.

 

Toyota juga menempatkan Camry Hybrid yang dihadirkan Bersama Sepeda Hybrid guna memberikan gambaran secara sederhana kepada masyarakat mengenai cara kerja teknologi hybrid Toyota sebagai bagian dari semangat Beyond Technology dalam pengembangan produk otomotif yang ramah lingkungan bagi kehidupan masyarakat. Mitsubishi kembali melanjutkan rangkaian perkenalan Mitsubishi Xpander dengan berpartisipasi dalam GIIAS Medan Auto Show 2017. Mitsubishi menghadirkan jajaran kendaraan penumpang terbaiknya melalui 4 unit display, yaitu Xpander Ultimate AT, Xpander Sport AT, Pajero Sport Dakar 4x2, dan Outlander Sport PX Action.

 

Konsumen juga dapat langsung merasakan impresi berkendara kendaraan Mitsubishi melalui 2 unit kendaraan test drive pada kegiatan ini, yaitu Xpander Ultimate AT dan Xpander Exceed MT. Di ajang GIIAS Medan Auto Show 2017, Renault membawa produk-produk unggulan, diantaranya Koleos yang merupakan model terbaru Renault di kelas medium SUV, Duster 4x2 yang menawarkan performa compact SUV dengan konsumsi bahan bakar yang efisien di kelasnya, serta Kwid yang merupakan mini crossover menawarkan fitur inovatif dan intuitif. Renault juga menghadirkan program layanan purna jual “Renault Piece of Mind” yang ditawarkan kepada customer untuk meningkatkan ketenangan dan kenyamanan selama berkendara.