Oleh: -

Naskah: Suci Yulianita, Foto: Sutanto

 

 

Alda Augustine mengawali karier di panggung hiburan sejak beberapa tahun lalu. Mulai dari mencoba mencari peruntungan di dunia tarik suara, membintangi beberapa sinetron dan FTV hingga menjadi model, semua dilakoninya tanpa kenal lelah. Kini, Alda dikenal sebagai seorang model dan bintang yang tengah bersinar di tanah air, juga sebagai seorang pengusaha wanita yang berhasil mereguk kesuksesan di usia yang terbilang muda.

 

Perawakannya tinggi semampai dengan postur tubuh yang sangat ideal. Didukung kecantikan yang dimilikinya, rasanya tak sulit baginya menapaki karier di panggung hiburan. Saat ditemui di The Den of Kalaha di Somerset Apartemen, Jakarta, beberapa waktu lalu, Alda tampil sungguh mempesona. Mengenakan gaun panjang biru-hitam rancangan Angela Prisa, Ia tampil sangat anggun dengan tubuhnya yang berlenggak lenggok saat sesi foto. Tak berlebihan jika menyebut Alda sebagai wanita dengan fisik sempurna bak boneka Barbie.  

 

Tak hanya kecantikannya yang mampu mempesona siapapun, pembawaannya yang ramah dan supel juga akan mampu membuat siapapun betah berlama-lama bercengkrama dengannya. Di sela-sela perbincangannya dengan Men’s Obsession, sesekali Ia melemparkan senyuman manis dari bibir sensualnya yang bergincu merah, dan tertawa lepas dengan suara sexy-nya yang khas.

 

Wanita berdarah Arab – Makassar ini, menceritakan ihwal perjalanan kariernya di dunia hiburan bermula dari iseng semata hanya untuk mencari kegiatan tambahan saat masih duduk di bangku kuliah. Parasnya yang rupawan, menjadi modal besar untuk menapaki dunia hiburan. Berawal dari mencoba mencari peruntungan di dunia tarik suara, Alda merambah ke dunia modeling dan akting.

 

“Awalnya sekitar tahun 2010 saat itu masih kuliah, aku nyanyi dulu. Sudah ada beberapa single dan sudah mau jalan promo tapi mendadak ada sesuatu yang nggak beres, akhirnya aku putuskan berhenti saja. Dari situ kemudian berlanjut ke sinetron dan model, tapi karena kuliahnya terbengkalai akhirnya aku vakum dulu sampai lulus kuliah,” kenang lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini.

 

Dan 2013 menjadi langkah awal Alda untuk memulai kariernya kembali di dunia hiburan. Tawaran demi tawaran membludak, mulai dari FTV, modeling, hingga sinetron striping yang mengharuskannya bekerja ekstra. “Setelah sinetron selesai, aku nggak mau ambil striping lagi karena terlalu lelah. Setelah itu main beberapa FTV, modeling, fashion show, dan video klip,” ungkap dara kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1992 ini. Di sela-sela kesibukannya, Alda masih menyempatkan diri bersosialisasi dengan para sahabatnya. Ia memiliki beberapa kelompok arisan, dan komunitas sosial yang seringkali membawanya turun ke acara-acara sosial.