Heather Resto: Kekayaan Kuliner Nusantara

Oleh: Syulianita (Editor) - 10 March 2016

Naskah  : Suci Yulianita

Foto      : Sutanto/Dok. Hotel Best Western Premier The Hive Cawang

 

Bagi Anda penggemar masakan nusantara, di sinilah tempat yang tepat untuk menjelajahi kekayaan kuliner nusantara. Mulai dari Ayam Taliwang, Mie Jawa hingga Mie Titi khas Makassar, dapat ditemukan di resto yang terletak di hotel Best Western Premier The Hive, Cawang, ini dengan cita rasa yang mampu menggoyang lidah.

Tak hanya menikmati masakan khas nusantara. Di resto berkonsep modern minimalis ini, anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta dari ketinggian lantai 5 dengan semilir angin yang terasa jika bersantai di area outdoor. Sehingga membuat Anda semakin betah menikmati hari di Heather Resto. Belum lagi adanya swimming pool yang menyatu dengan resto, menambah kesan tersendiri bagi Anda yang datang bersama keluarga. Jadi sembari menikmati hidangan nusantara khas Heather Resto, Anda sekaligus dapat mendampingi putra-putri Anda berenang.

Ya, meski fasilitas hotel, swimming pool tersebut juga bisa digunakan oleh tamu resto, tak hanya untuk tamu yang menginap di hotel. Itu juga yang menjadi daya tarik tamu family pada tiap weekend. “Saya melihat peluang untuk anak-anak dan family. Mereka banyak menghabiskan weekend di sini. Hanya dengan pemesanan minimal Rp.250,000,++ di Heather Resto, anak-anak bisa berenang di sini,” ungkap F&B Manager Best Western The Hive Cawang, Eka Saputra. Sementara untuk tamu weekday, menurut Eka, Heather Resto ramai dikunjungi para pebisnis dan pekerja kantoran, terutama dari kalangan pemerintahan.

Selain itu, untuk menarik minat pengunjung, Heather Resto juga menggelar beragam acara promo untuk para komunitas, antara lain komunitas Harley Davidson, dan komunitas ‘stand up comedy’. Tak ketinggalan komunitas arisan para ibu-ibu sosialita juga menjadi market Heather Rest. Kemudian untuk agenda Maret 2016 ini, salah satunya Heather Resto menggelar lomba masak sop buntut yang ditujukan kepada siswa sekolah akademi pariwisata sekitar.

Sop buntut memang merupakan salah satu menu andalan yang ditawarkan Heather Resto. Selain itu, menu nusantara lainnya yang menjadi rekomendasi dan favorit para tamu, antara lain, ayam bakar taliwang, bebek goreng cawang, sop iga garang asam, bakmi Jawa, nasi goreng wagyu dan nasi goreng cabe hijau. “Itu menu ala carte yang paling banyak dipesan tamu. Kita memang menonjolkan menu nasional, dengan konsep rumahan dan rasa rumahan. Dijamin rasanya juga enak,” terang Eka sedikit berpromosi.

Melihat minat yang tinggi akan kuliner nusantara di Heather Resto, tersedia menu tambahan yang dipasarkan mulai Maret 2016 ini, yakni Mie Titi, masakan khas Makassar, bistik Jawa, dan ayam pop lengkap dengan sambal rebus merah yang menambah kelezatan masakan.

Meski menu yang ditawarkan mayoritas menu nusantara, untuk mengakomodir kebutuhan tamu ekspatriat, Heather Resto juga menyediakan menu western, antara lain Premier Club Sandwich, American Tower Burgers, broilled Norwegian salmon, dan aneka steak lainnya. Untuk harga menu ala carte di Heather Resto berkisar antara Rp.54.000,++ hingga Rp.200.000,++.

Sementara untuk beverage, Heather resto menyediakan lengkap menu minuman yang bisa menyegarkan haus dahaga Anda, atau sekadar menemani cemilan ringan di sore hari, seperti aneka jenis kopi dan teh. Selain itu tersedia beragam jenis minuman lainnya, mulai dari minuman alkohol seperti aneka beer dan cocktail, serta minuman non alkohol seperti jus, sofdrink, mocktail, dan lainnya.

Ingin merasakan sensasi segarnya beverage di Heather Resto ? Anda bisa mencobanya dengan jenis mocktail ‘Phuket Paradise’ yang terdiri dari campuran yoghurt, santan, pineapple juice, monin caramel syrup dan grenadine syrup, atau bisa mencoba healthy drink ‘Premier verde’, yang terdiri dari campuran caysim, lemon, pineapple juice dan madu.

Resto berkapasitas hingga 180 seating capacity ini, bisa juga digunakan untuk party, gathering atau event dengan harga paket di kisaran Rp.600.000,++ per pax dengan minimum pemesanan 50 pax untuk closed public. Melihat interior yang apik dilengkapi kolam renang pada area outdoornya, Heather Resto bahkan bisa mengakomodir acara wedding party bertemakan pool wedding. “Kenapa nggak! Di sini bisa untuk private wedding dengan kapasitas hingga 300 orang,” pungkas Eka.