Kabinet Ahli Rekomendasi Men's Obsession

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 16 July 2014
Naskah: Sahrudi, Foto: Istimewa
Berbicara tentang pemimpin muda dan tegas dalam konteks kekinian, kita akan menemukan beberapa nama kepala daerah yang layak untuk dikategorikan sebagai pemimpin yang berani dalam menjalankan kepemimpinannya. Salah satunya adalah Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta. Betapa tidak, sejak mendampingi Gubernur DKI Joko Widodo, pria yang akrab disapa Ahok ini telah mengeluarkan banyak kebijakan.

Di lingkup internal Pemda DKI ia bersama Joko Widodo telah melakukan pembenahan seperti mengevaluasi dan bahkan memutasi pejabat Pemda yang memiliki kinerja buruk. Bahkan di level jabatan tertentu, ia melakukan semacam promosi terbuka atau istilah populernya adalah lelang jabatan. Sebuah terobosan untuk dapat menghasilkan pejabat yang mau menjadi pelayan rakyat. Sementara dalam pembenahan di lingkungan eksternal, Ahok turun membenahi pedagang kaki lima yang berdagang semaunya.

Ia juga berani menghentikan operasional tempat-tempat hiburan yang berpotensi merusak masa depan generasi muda, seperti belum lama ini ia tidak lagi memberikan izin beberapa tempat hiburan malam yang ditengarai jadi tempat peredaran narkoba.