Herdy Rosadi Harman Membangun Manusia Hebat

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 28 December 2015

Naskah: Sahrudi/Giattri FP.,  Foto: Istimewa

Ia merupakan sosok di balik keandalan sumberdaya manusia di PT Telkom, Tbk saat ini. Dengan posisi sebagai Human Capital Management Director, Herdy Rosadi Harman atau akrab disapa Herdy Harman memang  memiliki cita-cita besar untuk membentuk manusia- manusia hebat di operator terbesar Indonesia ini.

 

Wajar kalau nama pria kelahiran Bandung, 28 Juni 1963, ini selalu diidentikan dengan Telkom. Betapa tidak, alumnus Fakultas Hukum Universitas Padjajaran Bandung, ini telah menghabiskan separuh umurnya di perusahaan telekomunikasi tersebut. Sejak Telkom masih Perumtel hingga menjadi listed company di lantai bursa dengan dual listing di Tanah Air dan di New York Stock Exchange, ia selalu ada di dalamnya. Ketika itu, Herdy juga salah satu Member of Initial Public Offering Team.


Eksistensinya dengan Telkom membuat Herdy beberapa kali berganti posisi. Mulai dari Kepala Administrasi Kepegawaian di Sumatera Utara hingga kini duduk di jajaran direksi.


Kini, dengan posisi sebagai Director of Human Capital Management Telkom yang bertugas mendorong sumberdaya manusia (SDM) di dalamnya yang diistilahkannya sebagai orang-orang yang hebat untuk bisa menuju great company, great people dan great values.Ia memprioritaskan menciptakan ecosystem infrastruktur yang bisa melahirkan orang-orang hebat. Ia memahami betul bahwa hal penting ketika membuat orang-orang hebat di dalam organisasi, diawali sejak dirancangnya pola rekrutmen, pola training, pola karir hingga karyawan pensiun. Di mana semuanya itu harus terintegrasi satu sama lain.