Asmawi Syam (Dirut BRI) Bankir Sabuk Hitam

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 28 December 2015

Naskah: Giattri F.P., Foto: Sutanto

Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI), Asmawi Syam, tak hanya pintar menjaga kesehatan bisnis bank yang dipimpinnya. Tapi, juga jago menjaga diri dan kesehatannya dengan olahraga karate. Berkat dedikasinya menggeluti beladiri asal Jepang itu, pada 20 Desember 2015, ia secara resmi mendapat kehormatan kenaikan tingkat menjadi Sabuk Hitam DAN VI dari Pengurus Besar  Institut Karate Do Nasional (PB INKANAS). Sebuah pencapaian tinggi bagi atlet karate.

 

Ketua Harian PB INKANAS yang juga Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Kakorlantas POLRI) Irjen Pol. Condro Kirono berkenan menyematkan penghargaan tersebut mewakili Ketua Umum PB INKANAS Jend. Pol. Badrodin Haiti yang berhalangan hadir. Di kesempatan ini hadir pula, Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate Indonesia (PB FORKI) Jend.

 

TNI Gatot Nurmantyo yang juga Panglima TNI, Sekjen PB FORKI Mayjen TNI (Purn) Lumban Sianipar, Ketua Majelis Tinggi Dewan Guru PB INKANAS Jend. (Purn) Widjojo Soejono, Ketua Dewan Guru PB INKANAS Ellong Tjandra, serta mantan Ketua Umum INKANAS Taufiq Effendi.


Bagi Asmawi, kenaikan tingkat ini adalah pengakuan membanggakan atas dedikasi dan kemampuannya sebagai seorang karateka. “Yang membanggakan bagi saya, kenaikan tingkat ini bukan diterima atau jatuh dari langit begitu saja. Pemberian sabuk hitam DAN VI dari INKANAS ini harus melalui pengujian bahwa saya memang benar-benar layak menerimanya,” ungkapnya.