Get Away to Remote Destinations

Oleh: content (Administrator) - 01 February 2013
Naskah : Andi Nursaiful/berbagai sumber, Foto : Dok. MO/Istimewa

Jika Anda pernah merasa terbelenggu oleh rutinitas di tengah belantara kota, maka sesekali perlu ‘melarikan diri’ dari segala keramaian ke lokasi-lokasi wisata paling terpencil yang bisa Anda akses.

Tak hanya jauh dari riuh rendah suasana urban, lokasi-lokasi di bawah ini menawarkan keindahan tiada tara yang tak bisa sekadar dibayangkan. Anda harus datang sendiri dan merasakan langsung sense of freedom dan suasana terisolasi yang menenangkan batin.



Pulau Terpencil
Salah satu lokasi yang sejak lama dianggap paling pas untuk menenangkan diri adalah pulau. Tapi tak semua pulau wisata benar-benar bisa menjauhkan Anda dari kebisingan. Justru, tak sedikit pulau wisata yang tak lagi menyisakan lokasi privasi.

Untuk benar-benar berada di pulau terisolasi, Anda harus menyambangi Easter Island atau Pulau Paskah. Pulau terpencil namun terkenal ini berada di Pasifik Selatan, sejauh 2.400 mil dari pantai Chile. Pulau vulkanis dengan nama asli Rapa Nui, ini, kondang karena keberadaan puluhan patung-patung pra sejarah berukuran raksasa yang memandang ke laut lepas.

Pulau ini mulai dihuni sekitar tahun 200 M, dan sampai kini masih menjadi misteri tentang siapa sebenarnya yang memahat batu-batu monolitik berukuran raksasa itu yang dikenal dengan Moai Statue itu.

Meski terisolasi sejauh ribuan kilometer, para wisatawan dapat menikmati suasana di sebuah eco-lodge bernama Posada de Mike Rapu. Setelah menempuh penerbangan selama ...