IIMS 2015 dan GIIAS 2015 Siap Digelar

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 20 August 2015

Tanggal 20 – 30 Agustus 2015 mendatang akan ada dua ajang akbar dalam industri otomotif Indonesia. Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, yang akan digelar di JIExpo Kemayoran, dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang akan digelar di Indonesia Convention Exhibiton (ICE) BSD City Tangerang.


Mengusung tema ‘The Essence of Motor Show’, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2015 melakukan  perombakan besar dalam perhelatan akbar pameran otomotif ini. Lebih dari sekadar pameran dan ajang transaksi, tetapi menjadi sebuah ruang besar yang mengintegrasikan semua elemen dan budaya otomotif. Kepentingan bisnis, industri, hiburan, edukasi, dan aspek sosialnya dirangkum menjadi satu dan dikemas sedemikian rupa.


Lebih dari 50 supporting event telah disiapkan untuk menambah kemeriahan IIMS 2015. Salah satu yang pasti sudah ditunggu-tunggu adalah konser musik Ariana Grande The Honeymoon Tour tanggal 26 Agustus 2015. Ada pula Movie Cars yang hadirkan mobil-mobil terkenal lewat film-film Hollywood, parade mobil-mobil klasik, Drift War III, atraksi freestyle berkelas dunia dan banyak lagi.


Sementara itu, Pameran GIIAS 2015 mengusung tema ‘Smart Mobility for The Future’ yang sesuai dengan komitmen GAIKINDO untuk mendukung cara cerdas berkendara dengan memanfaatkan teknologi dan sistem yang terintegrasi dengan fasilitas jalan raya. Pameran otomotif yang mendapat dukungan penuh dari organisasi internasional yang membawahi industri otomotif dunia, yaitu OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles) ini, akan menghadirkan berbagai model kendaraan berteknologi tinggi dengan fitur cerdas yang mendukung keselamatan berkendara.


Ketua penyelenggara GIIAS 2015, Johnny Darmawan, menyampaikan bahwa ada 13 APM sudah menyatakan akan meluncurkan lebih kurang 20 model baru, baik pertama di Indonesia, di Asia, bahkan di dunia pada Pameran GIIAS 2015, antara lain, dari line up premium, Audi akan memperkenalkan, The New Audi Q7, The New Audi TT serta Audi Q3 PI. Kemudian Mercedes Benz akan meluncurkan 3 model barunya Mercedes-AMG GT, Mercedes-Maybach S-Class, serta The New GLC. Masih dari segmen premium, BMW juga akan meluncurkan dua model baru yang diklaim akan menjadi pelopor kendaraan di segmen sedan sport modern. Ita