Intan Elviana; In between Business and Family Life

Oleh: content (Administrator) - 13 March 2014
Naskah : Suci Yulianita Foto : Sutanto
*artikel ini dimuat pada edisi 109, Februari 2013

Hidup adalah pilihan! Awalnya, wanita anggun ini adalah seorang wanita karier yang bekerja di salah satu bank swasta besar di Indonesia, selama belasan tahun. Namun ia harus memilih menghentikan kariernya ketika tak ada lagi yang mengawasi ketiga buah hatinya, lantaran sang bunda telah berpulang ke rahmatullah. Meski kariernya tengah berada di posisi nyaman, Intan Elviana memilih resign, dan menjadi ibu rumah tangga sekaligus pengusaha wanita, yang semuanya sudah dipersiapkan terlebih dahulu.

Kini, Intan adalah seorang pemilik beberapa gerai mini market di kawasan Bekasi. Memiliki gerai mini market sebenarnya sudah menjadi keinginannya sejak ia masih bekerja di bank. Semuanya berawal dari perbincangannya dengan salah seorang nasabah, yang merupakan pemilik gerai mini market yang tengah berkembang. Melihat perkembangan bisnis ini luar biasa pesat, ia segera bergerak, mempersiapkan diri sebelum ia memutuskan kariernya.

Begitu mengundurkan diri dari posisinya sebagai Supervisor di bank tempatnya bekerja, Intan segera merealisasikan usahanya itu. Tepatnya di tahun 2009, gerai mini market pertama miliknya di kawasan Tambun, Bekasi, akhirnya beroperasi. Beruntunglah, karena lokasi gerainya itu adalah lokasi yang sangat strategis, dan gerai itu berkembang hanya dalam waktu satu tahun. “Tempat itu adalah kawasan perumahan baru yang tidak ada warung dan toko lain sejenis. Jadi rame banget, Alhamdulillah,” ucapnya penuh rasa syukur.

Tanpa menunggu waktu lama, setahun kemudian (tahun 2010), Intan membuka lagi gerai kedua di kawasan Cikarang. Berlanjut di tahun 2011, gerai ketiga di kawasan Jatibening, juga telah beroperasi. Ke depannya, ia masih ingin menambah beberapa gerai, pelan namun pasti. “Pelan-pelan. Saya harus cari lokasi yang strategis dulu. Tapi inginnya sih merambah ke daerah, seperti Bandung dan Surabaya,” ia mengemukakan langkah bisnisnya ke depan.