Suparni (Dirut PT Semen Indonesia (Persero), Tbk.) Semen Indonesia Harus Tumbuh!

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 27 May 2015
Naskah: Suci Yulianita, Foto: Sutanto
Suparni mengawali karier di PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. sejak 1986. Semangat dan kerja kerasnya membawa kariernya terus meningkat, hingga pada puncaknya dipercaya oleh Pemegang Saham untuk menduduki posisi Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. pada RUPSLB tangal 23 Januari 2015. Di bawah kepemimpinannya, Semen Indonesia akan memiliki peluang pertumbuhan yang sangat besar seiring dengan visinya serta perkembangan infrastruktur di Indonesia.

Jika melihat perencanaan pengembangan-pengembangan infrastruktur ke depan, seperti proyek pembangunan jalan tol, bandara, pelabuhan, serta program pemerintah sejuta rumah, tentu memberi peluang pertumbuhan bagi Semen Indonesia. Selain itu, pria yang akrab disapa Parni ini, juga yakin bahwa Semen Indonesia akan bertumbuh dan semakin diperhitungkan di kawasan regional.

“Saya melihat perusahaan ini mempunyai kesempatan untuk bertumbuh dan berkembang cepat, sehat dan menjadi semakin besar, serta berpengaruh di kawasan regional,” katanya ketika ditemui Men’s Obsession di ruang kerjanya beberapa waktu lalu. Dikatakan Parni, posisi Semen Indonesia sebagai industri semen terbesar dan tertua di Asia Tenggara menjadi sebuah kekuatan untuk dapat terus bertumbuh pesat.

Semen Indonesia juga sedang mempersiapkan langkah-langkah strategis dalam rangka melakukan ekspansi, baik di dalam negeri, maupun kawasan regional, antara lain akan memperkuat posisinya di Vietnam.