Tahun Ini Maroon 5 Kembali Menyapa Indonesia

Oleh: Giatri (Editor) - 26 May 2015
Walau sudah tiga kali menggelar konser di Jakarta, tapi kehadiran Adam Levine dan kawan-kawan selalu dinanti oleh para penggemar Maroon 5 di tanah air. Kali ini lewat akun Twitter resminya mereka menggegerkan masyarakat Indonesia dengan mengonfirmasi konser tour album terbaru V yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 23 September 2015. "Indonesia! We're coming to Jakarta on September 23rd. See you all then! We're so excited #MaroonVTourIndonesia," tulis @Maroon5.

Kabar melalui Twitter itu juga sudah dikonfirmasi pihak Live Nation Indonesia, selaku promotor konser tersebut. ”Kami atas nama Live Nation Indonesia, menginformasikan bahwa Maroon 5 telah melakukan konfirmasi untuk melakukan konser ketiganya di Indonesia,” kata perwakilan Live Nations melalui e-mailyang dikirim kepada KORAN SINDO, belum lama ini.

Bagi pelantun This Loveini, publik Indonesia sudah tak asing lagi di benak mereka. Band yang digawangi personel seperti Adam Levine, Jesse Carmichael, Mickey Madden, James Valentine, Matt Flynn, dan PJ Morton ini terakhir kali menggelar konser di Indonesia pada Oktober 2012 lalu di Istora Senayan, Jakarta. Konser yang berlangsung selama 2 hari berturut-turut ini semua tiketnya habis terjual (sold out). Konser bertajuk Maroon 5 World Tour 2015 ini diselenggarakan dalam rangka promosi album kelima mereka yang berjudul “V”.

Dari total 58 kota di dunia yang mereka kunjungi, Jakarta menjadi kota ke-51. Sebelumnya, mereka akan tampil di Bangkok, Thailand. Tur dunia Maroon5 tersebut dimulai pada 16 Februari lalu dan akan berakhir pada 4 Oktober 2015. Sejak mengumumkan kedatangan mereka beberapa hari yang lalu via Twitter, para penggemar Maroon 5 di Indonesia memang sangat antusias menyambutnya. Bukan tidak mungkin pertunjukan konser ini akan kembali sold outmengingat prestasi dan lagu-lagu karya Maroon 5 begitu lekat di benak penonton musik Indonesia.

Adapun untuk tiket konser The Maroon 5 World Tour 2015mulai dijual secara onlinepada 8 Mei 2015 dan pihak Live Nation selaku promotor akan mulai menjualnya di situs Maroon 5 Jakarta, toko musik Disc Tarra, dan beberapa ticketboxlainnya yang tersebar di Indonesia. Selain Maroon 5, konser ini akan menampilkan Dirty Loop sebagai pembukanya. Sebagai informasi, band yang terbentuk pada 2008 saat menghadiri Royal College of Musicdi Stockholm ini sukses mendapatkan tiga Grammy Awardspada tahun 2005.

Penjualan album pun mencapai angka 17 juta kopi di seluruh dunia. Rata-rata lagu dalam setiap album Maroon 5 selalu menjadi hits dunia, seperti Move Like Jagger, This Love, She Will Be Love, Love Somebody, Makes Me Wonder, If I Never See Your Face Again, Misery, dan Daylight. Adapun pencapaian album terbaru mereka yang bertajuk “V” berada di Billboard Top 10dengan beberapa lagunya yang menjadi hits, yakni Maps, Animal, dan Sugar. **