Dukung Peningkatan Wirausaha BCA Syariah Serahkan Bantuan Kepada LAZ Sidogiri

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 24 May 2015
Pengembangan wirausaha merupakan salah satu faktor pendorong pertumbuhan perekonomian nasional. Pemerintah maupun beberapa lembaga memiliki perhatian khusus terhadap pengembangan wirausaha Indonesia.

Pada Senin, 27 April 2015 yang lalu, dalam rangka menghadirkan berbagai solusi perbankan bagi nasabah dan mendukung program pemberdayaan masyarakat melalui pembiayaan Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui anak perusahaannya yaitu BCA Syariah menyerahkan bantuan kepada LAZ (Lembaga Amil Zakat) Sidogiri. Bantuan diserahkan oleh Wakil Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih kepada Ketua Pengurus LAZ Sidogiri sekaligus Ketua BMT-UGT (Baitul Mal Wat Tamwil – Usaha Gabungan Terpadu) Sidogiri Mahmud Ali Zain yang disaksikan oleh Direktur BCA Suwignyo Budiman.

“Sebagai perwujudan komitmen BCA Syariah untuk mendukung pendidikan, kewirausahaan, dan kesehatan, BCA Syariah memberikan bantuan kepada LAZ Sidogiri. Bantuan ini bentuk dukungan kami kepada LAZ Sidogiri untuk dapat mengembangkan pendidikan kewirausahaan. Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat digunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas kewirausahaan, pendidikan serta kesehatan di wilayah Sidogiri dan sekitarnya,” ujar John.

Hal senada disampaikan oleh Direktur BCA, Suwignyo “Sejalan dengan semangat BCA untuk mendukung peningkatan kuantitas dan kualitas wirausaha di Indonesia, kami mendorong dan mendukung upaya perusahaan anak, seperti BCA Syariah untuk memberikan dukungan kepada pihak-pihak yang juga memiliki visi yang sama, salah satunya Laz Sidogiri. Bantuan yang diberikan hari ini merupakan bukti nyata akan komitmen tersebut”. Dengan semakin berkembangnya wirausaha di Indonesia, diharapkan dapat turut menciptakan dan memperluas kesempatan kerja. Dalam jangka panjang hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tentunya, LAZ Sidogiri menyambut baik bantuan BCA Syariah tersebut. Bantuan ini memiliki arti positif, khususnya dalam mendukung beberapa program yang telah dikembangkan dan dilaksanakan saat ini.
BCA Syariah telah menjalin kerjasama dengan BMT UGT Sidogiri sejak beberapa tahun sebelumnya. Pada tahun 2013, BCA Syariah memberikan fasilitas Pembiayaan Modal Kerja Musyarakah sebesar Rp 30 miliar.

Untuk meningkatkan kerjasama tersebut, pada tahun ini, BCA Syariah menambahkan nilai kerjasama sebesar Rp 20 miliar. Dana tersebut digunakan untuk penyaluran pembiayaan kepada anggota atau calon anggota Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) BMT-UGT Sidogiri dan sebagai tambahan modal pengembangan unit-unit usaha yang dijalankan Koperasi BMT–UGT Sidogiri dengan jangka waktu pembiayaan maksimal 36 bulan. “Baik fasilitas pembiayaan kepada Koperasi BMT–UGT Sidogiri maupun bantuan yang hari ini diberikan kepada LAZ Sidogiri, kami harapkan dapat mendukung pengembangan wirausaha di wilayah Sidogiri,” tutup John.