Berkarya Bersama Masyarakat Kaltim

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 12 January 2015
Sebagai perusahaan kontraktor migas yang berada di bawah koordinasi Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), VICO Indonesia terus berkarya dan memperkuat ikatan silaturahim dengan masyarakat setempat dan pemerintah daerah di Kalimantan Timur. Program-program yang berkesinambungan dibuat untuk memberi manfaat kepada masyarakat.

“Program kami terus berevolusi, dari sekadar memenuhi kebutuhan langsung masyarakat secara sporadis sampai ke program yang memastikan dampak yang berkelanjutan pada pembangunan masyarakat dan generasi mendatang. Oleh karena itu, kami makin selektif dalam penentuan program, dan lebih strategis dalam pengembangan program, sehingga dapat memberikan manfaat berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan,” kata Vice President Community & External Affairs VICO, Ngurah Kresnawan.

Di bawah program Caring to the Community and Environment, program-program VICO memiliki empat tema: Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Pembangunan Kapasitas Masyarakat Setempat. Keempat tema tersebut saling terkait dan saling mendukung, misalnya, program penanaman pohon bakau yang merupakan program lingkungan, dapat mendukung program pelatihan budidaya tambak udang untuk meningkatkan perekonomian lokal. “Inilah yang kami maksud dengan program strategis,” Ngurah menambahkan.