Semangat Membangun Generasi Muda Indonesia

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 09 October 2014
PT. XL Axiata, Tbk salah satu operator telekomunikasi terbesar Indonesia, sangat menyadari peran dan kemampuannya berkontribusi untuk memajukan bangsa melalui penyelenggaraan program-program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) yang memberi dampak berkelanjutan.

Dengan berfokus pada kompetensi inti di bidang layanan telekomunikasi dan data, XL menggelar program-program CSR yang mencakup upaya menumbuhkan prestasi dan kreativitas di kalangan muda, mendorong percepatan pembangunan di daerah terpencil dengan membuka akses komunikasi dan informasi, mendorong kinerja pelaku usaha kecil dan menengah dengan tarif layanan yang terjangkau, serta menyediakan kesempatan bagi usaha kecil untuk memasarkan produk-produknya.

Generasi muda menjadi fokus XL dalam beberapa tahun terakhir ini. Pesatnya perkembangan teknologi dan derasnya aliran informasi- berkat internet- memberikan ruang gerak yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya khususnya bagi kaum muda. Teknologi dan informasi ini bak pisau bermata dua yang apabila tidak dimanfaatkan dengan baik maka akan mengantar sebuah generasi ke gerbang kehancuran.

Sebaliknya, kejelian memanfaatkannya akan mengantarkan pada peluang kesuksesan yang tidak terbatas.
Menyadari hal ini, XL mempunyai misi yang besar. Bagaimana memanfaatkan kompetensi inti di bidang telekomunikasi dan data yang dimilikinya menjadi enabler generasi muda untuk meraih masa depan yang lebih baik.