Oleh: -
Di varian terbaru All New Nissan X-Trail terbenam sebuah teknologi canggih interkoneksi yang sangat down to earth dengan gaya hidup masyarakat urban. Dinamakan NissanConnect®, fitur ini memuat banyak aplikasi yang dimiliki smartphone masa kini. Mulai dari aplikasi Facebook, Pandora, google search, TuneIn Radio, hingg aplikasi TripAdvisor®.

Teknologi NissanConnect ® melakukan sinkronisasi antara smartphone pengemudi dengan layar sentuh yang ada di dashboard Nissan X-Trail. Ini membuat pengemudi akan tetap terkoneksi dengan dunia sembari menyetir.

Anda hanya perlu mengunduh aplikasi NissanConnect Mobile Apps ke ponsel, melakukan registrasi di situs resmi Nissan, melakukan pairing via Bluetooth (untuk ponsel Android) atau kabel USB (untuk iPhone®), dan ponsel Anda pun sudah terintegrasi dengan kendaraan dengan terlebih dulu melakukan beberapa penyesuaian secara manual.

Dengan NissanConnect®, pengemudi bisa menelusuri news feed di Facebook, dan melalui perintah suara, kendaraan akan membacakannya dengan keras. Untuk update status, pengemudi bisa memilih status yang sudah disetting sebelumnya. Jika ada pesan masuk, pengemudi akan mendapatkan notifikasi dan bisa minta dibacakan.

Aplikasi ini bahkan bisa membantu menemukan lokasi teman Facebook yang berdekatan dengan lokasi Anda, dan bisa menentukan destinasi perjalanan ke lokasi tersebut melalui sistem navigasi yang terpasang.

NissanConnect® juga sudah memuat aplikasi Pandora® free internet radio dan bisa menikmati musik-musik pilihan di Pandora® account, bahkan bisa melakukan bookmarks pada lagu atau penyanyi yang sedang diputar di radio agar mudah ditemukan kembali.

Yang tak kalah canggih adalah aplikasi Google® Online Search, yang antara lain sangat berguna untuk menemukan lokasi spesifik berikut segala informasi mengenai lokasi atau tempat tersebut, misalnya ATM, restoran, bank, dan seterusnya. Bahkan And abisa melakukan pencarian melalui perintah suara. Pul