Sere Manis Resto, Cita Rasa Nikmat yang Terjangkau

Oleh: Giatri (Editor) - 12 September 2014
Naskah : Giattri F.P. Foto : Dok. Sere Manis
 
  
Restoran Sere Manis menyajikan masakan khas nusantara dengan kemasan yang lebih modern. Menariknya, sebagaimana moto Sere Manis yaitu ‘Cita Rasa Nikmat Yang Terjangkau’, seluruh menu yang ditawarkan tak hanya nikmat lantaran diramu oleh koki berpengalaman, tetapi juga ditawarkan dengan harga terjangkau.

Restoran yang namanya diambil dari kata 'sereh', bumbu dapur yang dipakai untuk mengharumkan masakan ini, terletak di lokasi yang strategis. Didukung oleh harga makanan yang sangat terjangkau membuat restoran Sere Manis selalu ramai dikunjungi terutama saat jam makan siang, tapi Anda tak perlu khawatir karena restoran Sere Manis memiliki kapasitas untuk 170 orang.

Resto ini menawarkan suasana cozy nan romantis. Interiornya serba minimalis didominasi oleh kursi anyaman dan sofa panjang minimalis. Pilihan cat dinding yang calm, lampu-lampu gantung yang disusun sedemikian rupa juga lukisan-lukisan dinding yang memenuhi ruangan. Penggunaan kaca yang cukup terbuka dan besar di sekeliling resto pun menambah suasana nyaman, kita bisa melihat pemandangan keramaian jalan raya dari dalam resto, apalagi pada saat malam hari, lampu jalanan menjadi tontonan yang menarik. 

Banyak sekali hidangan yang harus dijajal jika Anda berkunjung ke Sere Manis, salah satunya adalah Soto Betawi. Uniknya adalah tempat penyajian soto yang terbuat dari gerabah, bukan mangkok pada umumnya. Santan dan bumbunya sangat kental dan kaya rasa. Apalagi dengan tambahan beberapa batang cengkeh yang menambah aroma dan kekhasan rasa sotonya. Isinya pun cukup banyak dan bervariasi mirip dengan soto campur. Selain daging sapi, ada juga babat, paru, kikil, emping, kentang, tomat, daun bawang, dan tidak lupa taburan bawang goreng.