Yety Tjandra : Dari Hobi ke Pentas Bisnis

Oleh: Syulianita (Editor) - 12 March 2014
Naskah : Giatri Fachbrillian
Foto : Dok. MO

Sosok entrepreneur wanita ini sukses mengembangkan hobinya menjadi bisnis kecantikan. Yety yang bertekad ingin mandiri di usia muda, sukses membesarkan Crystal Aesthetic Clinic hanya dalam tiga tahun, lalu membidani klinik kecantikan asal Korea yang dipopulerkan oleh Dr. Kwon Han Jin, Dermaster Aesthetic and Hair Clinic.

Perempuan muda yang akrab disapa Cen-Cen, ini, pada 2007 silam mulai serius mengelola klinik kecantikannya. Dari sekadar hobi dalam bidang perawatan kecantikan, ia merambah bisnis dan terus berkembang.

Ketertarikannya untuk membuka klinik kecantikan sendiri lantaran menurutnya biaya treatment di luar negeri, seperti Singapura, tergolong mahal. “Sebelum saya membuka klinik kecantikan ini, saya suka ke Singapura untuk treatment. Namun, harganya di sana cukup mahal. Akhirnya saya memutuskan untuk membuka bisnis kecantikan di Jakarta agar tidak perlu lagi ke Singapura. Setelah satu tahun punya klinik kecantikan, saya bisa membuka satu cabang,” paparnya.

Selain itu, alasan Cen-Cen untuk mempunyai bisnis sendiri karena ia ingin menjadi perempuan mandiri, tidak melulu ikut dalam bisnis ayahnya yang bergerak di bisnis restoran dan container.

Ia kini bersyukur lantaran bisnisnya berkembang pesat. Cen-Cen mengemukakan, klinik kecantikannya selalu menggunakan teknologi terbaru sehingga banyak diminati orang dari kalangan menengah ke atas.

Pada 2013 lalu, Cen-Cen memboyong franchise Dermaster Aesthetic and Hair Clinic ke gedung WTC II Sudirman, Jakarta. Klinik kecantikan itu kali pertama diperkenalkan oleh Dr. Kwon Han Jin di Seoul, Korea. Saat sudah tersebar di Thailand, Philipina, Hong Kong, Taiwan sampai Amerika dan ini pertama kalinya membuka cabang di Jakarta.

"Saya berpikir bagaimana semua wanita jadi cantik dan very lucky saya ketemu Dr. Kwon yang memiliki banyak klinik di Asia. Dr Kwon mau semua cantik. Tidak hanya cantik, rambut tebel dan seksi, juga harganya affordable," ujarnya.

Yetygrafi:

Nama Lengkap
Yety Tjandra Lahir 22 Maret 1976 Pendidikan S1 Bidang Hotel Management, Switzerland/UK Pekerjaan/Jabatan Pemilik Crystal Aesthetic Clinic dan Dermaster Aesthetic and Hair Clinic di Jakarta


Artikel ini dimuat pada majalah Men’s Obsession edisi Juni 2010, dan Januari 2011