Gina Ardiany: Cinta Pendidikan Usia Dini

Oleh: Syulianita (Editor) - 14 March 2014
Naskah : Suci Yulianita Foto : Dok. MO/Bambang Susapto

Wanita satu ini patut diperhitungkan dalam dunia pendidikan nasional. Kecintaan dan dedikasinya bisa dibilang sungguh besar. Selain sebagai seorang pengusaha di bidang pendidikan, ia juga bertekad meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya pendidikan usia dini.

Menurut Gina, pendidikan memang harus diawali dari usia dini, “ibarat pohon, pendidikan usia dini itu adalah akarnya. Jadi harus disiapkan semaksimal mungkin,” ia berfilosofi. Awalnya, wanita bernama lengkap Gina Ardiany Karsana ini, adalah seorang wanita karier yang sempat melanglang buana dalam bidang marketing di beberapa perusahaan ternama. Namun hasratnya di bidang pendidikan yang begitu kuat memberanikan dirinya untuk banting setir dan terjun langsung di dalamnya.

Tepatnya di awal 2002, ia menjabat sebagai Presiden Direktur PT Ikrar Anugerah Perkasa, selaku pemegang franchise High Scope Indonesia tingkat TK dan SD, yang berlokasi di perumahan elite Alfa Indah. Belum lagi jabatan-jabatan lainnya, seperti Presiden Direktur PT Golden Anugerah Kencana, selaku pemegang master My Playmall dan High Scope Indonesia & Day Care Innovator Edutainment di Indonesia, yang berlokasi di Senayan City, dan Presiden Direktur PT Golden Anugerah Mandiri, selaku pemegang franchise High Scope Indonesia tingkat TK.

Pada 2008, ia memutuskan menjadi seorang pengusaha dalam bidang ini. Usaha miliknya dengan nama PT Golden Adi Perkasa yang bergerak di bidang pendidikan, merupakan pemegang My Playmall Unit & Day Care di Mall of Indonesia (MOI) Kelapa Gading.

Selain kawasan mal, ia pun ekspansi membuka My Playmall di kawasan perkantoran. Hal ini dalam rangka memenuhi market para wanita karier. Ia melihat ke depannya akan semakin sulit mencari baby sitter, dan tak tertutup kemungkinan para wanita karier akan membutuhkan tempat seperti My Playmall, “dan ini peluang untuk kita,” ucapnya.

Kendati sibuk dengan urusan pekerjaan, Gina masih menyempatkan diri bersosialisasi. Seabrek organisasi ia ikutii dan aktif terlibat di dalamnya. Ia pun masih sempat berolahraga, bahkan olahraga telah menjadi hobinya kini. Olahraga yang dilakukannya pun olahraga yang penuh tantangan juga sebagai ajang kompetisi, seperti, tennis, golf, dan menyelam.

Ginagrafi:
Nama Lengkap Gina Ardiany Karsana Lahir Bandung, 11 Januari Hobi Olahraga (Tennis, Golf, Diving), dan Shopping Profesi Pengusaha (Owner PT Golden Adi Perkasa, pemegang My Playmall Unit & Day Care di MOI Kelapa Gading) Organisasi Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT)


*artikel ini dimuat pada Majalah Men's Obsession edisi 090, Juni 2011