Search:
Email:     Password:        
 





Sarah Moerad: All for Family

By Andi Nursaiful (Administrator) - 13 March 2014 | telah dibaca 6346 kali

Kala wanita muda lain seusianya sibuk mengejar karier untuk meneguhkan eksistensi diri, demi emansipasi, atau atas nama persamaan gender, mantan model yang pernah menyandang Juara Favorit Cover Girl di era 1990-an, Sarah Moerad memilih berkutat mengurus Rino sang suami, sekaligus membesarkan Andira putri pertamanya, dan ketiga adik kembar tiganya: Alessia, Adriano, dan Aleandra. Sebuah perusahaan travel agent skala kecil, cukup menjadi sekadar pelengkap hari-harinya.
 
Sikap family oriented-nya tersebut terinspirasi oleh dua orang yang sangat ia cintai dalam hidupnya. “Ayahku dan ayah mertuaku. Mereka adalah dua sosok yang sangat mempengaruhiku, di samping mama dan suamiku sendiri. mereka adalah orang yang mencintai keluarga besarnya. Aku ingin seperti mereka, sikap mereka mengajarkan satu hal: how beautiful love is, especially for caring our family, dan betapa pentingnya arti menjadi orang tua” tutur putri dari pasangan Yussef Chamil Moerad dan Nurinda itu.

Meski, ayahnya yang mantan petinggi Pertamina itu tak punya cukup waktu kebersamaan di masa kecil Sarah, ternyata keduanya memiliki ikatan batin yang kuat.

“Waktu kecil aku memang sering ditinggal ke luar kota. Tapi aku selalu surat-suratan sama ayah. Kenangan itu tak bisa aku hapus sampai sekarang. Sama dengan peristiwa waktu aku merawat ayah mertuaku yang sakit hingga akhirnya dipanggil Yang Maha Kuasa, maaf aku tak bisa menahan emosi kalau mengingat kenangan itu,” ungkapnya terbata.

Mungkin itu pula alasan yang mendasari ia dan dan suami membangun sebuah panti asuhan daerah Jawa Barat.

Kini, sarah merasa bahagia dengan keluarga besarnya yang solid, yang saling menyayangi dan menjaga satu sama lain.

Yang diidamkannya adalah melihat anak-anaknya tumbuh besar dan berhasil dalam hidup, mandiri, dan mencintai keluarga sepenuhnya. “Aku memimpikan itu terjadi,” harapnya.

Sarahgrafi
Nama Lengkap Sarah Moerad Lahir Jakarta, 17 Maret 1974 Pendidikan Cambridge International College, Melbourne, Australia, Program D3 Humas, Universitas Indonesia Pekerjaan Ibu rumah tangga, mengurus travel agent Cemara Tour and Travel Keluarga Rino (suami), Andira, Alessia, Adriano, Aleandra (putra/i)


Artikel ini dimuat pada Majalah Men’s Obsession Edisi September 2007


Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

         
               

Popular

   

Photo Gallery

     

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250