Hauwkes Auto Gallery: Ayo Kembali ke Tempo Dulu

Oleh: Giatri (Editor) - 18 March 2014
Naskah : Giattri Fachbrilian P., Foto : Dok. Pribadi

Jika Anda haus akan pengetahuan mengenai mobil-mobil vintage touch, mencari lokasi untuk photoshoot hingga syuting video klip yang membutuhkan properti dengan sentuhan klasik, Hauwke’s Auto Gallery lah jawabannya. Lebih dari 50 mobil lansiran tahun 1908 hingga 1960, seperti mobil sport, kendaraan militer, hingga limousine milik Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno mejeng di galeri milik Hartawan Setjodiningrat tersebut. Ditambah desain interior bernuansa jadul pun kental terasa.

Cikal bakal didirikannya Hauwke’s Auto Gallery (HAG) adalah berasal dari hobi sang pemilik yang kerap disapa Hauwke, yakni berburu mobil antik kemudian merestorasinya. Seiring dengan waktu, hobinya yang unik ini terus berkembang hingga koleksinya dari berbagai varian pun menyentuh puluhan diantaranya adalah Chevrolet dan Ford (Amerika), Mercy dan BMW (Jerman), Jaguar (Inggris), Lorent Dietric (Prancis). Karena hobinya itulah, nama Hauwke bergaung kemana-mana.

Beberapa kali datang tawaran kepada Direktur PT . Dasa Windu Agung dan juga pelopor dalam industri otomotif OEM di Indonesia tersebut untuk menyewa mobilnya guna berbagai keperluan. Mulai dari photoshoot pre-wedding, portofolio fotografi, hingga syuting video klip. Karena banyaknya permintaan atas peminjaman mobil, lalu tercetuslah ide untuk membuat bisnis kecil-kecilan. Sedikit demi sedikit, Hauwke pun mulai menata area yang terdapat di belakang rumahnya dengan desain interior bertema era tahun 1930 hingga 1950-an. Galeri ini juga dilengkapi fasilitas seperti tempat istirahat, ruang makeup, ruang ganti, garmen rak, AC, rest room, sound system, lighting, Wi-Fi dan parkir gratis. Akhirnya pada bulan Agustus 2008, Hauwke’s Auto Gallery resmi dibuka.