Search:
Email:     Password:        
 





Bedah Plastik dan Modifikasi Tubuh Paling Ekstrem

By Andi Nursaiful (Administrator) - 20 November 2013 | telah dibaca 4919 kali

Bedah Plastik dan Modifikasi Tubuh Paling Ekstrem

Naskah: Andi Nursaiful/berbagai sumber  Foto: Dok. MO/Istimewa

Perkembangan ilmu bedah plastik modern memungkinkan sebagian orang melakukan transformasi ektrem terhadap tubuhnya. Bukan lagi sekadar memperbaiki bentuk wajah agar lebih indah, namun mengubah total wajah dan bagian-bagian tertentu dari tubuh mereka.

Ada yang ingin menyerupai binatang pujaan, dan sebagian terobsesi menjadi figur boneka dan karakter animasi. Hasilnya, sebagian dari mereka secara fisik tak lagi bisa disebut manusia. Kali ini kami menyajikan daftar modifikasi tubuh paling radikal di dunia modern, baik melalui bedah plastik, maupun dengan tatto dan tindik.


1. Jocelyn Wildenstein (Catwoman)
Wanita selebriti ini ditempatkan di urutan teratas, karena dialah yang mengawali bedah plastik ekstrem sejak pertangahan 1990-an. Wanita AS ini adalah istri pengusaha kaya raya di AS, Alec Wildenstein. Ia dan suaminya terobsesi dengan macan dan singa betina, membuat Jocelyn memutuskan mengubah wajahnya yang cantik menjadi menyerupai singa betina. Ia menghabiskan sekitar USD4 juta untuk penampilan buruk itu.

Di usianya yang menginjak kepala tujuh kini, Jocelyn berhenti menjadi catwoman, julukan yang disandangnya selama puluhan tahun. Ia mengembalikan wajahnya agar terlihat lebih manusia, tentu dengan bedah plastik.

2. Erik Sprague (The Lizardman)
Julukannya adalah The Lizardman, atau manusia kadal. Erik yang terobsesi dengan reptil, melakukan bedah ekstrem, mulai dari membelah lidah, mengubah warna bibir, menanam tanduk di kening, meruncingkan gigi, dan menghabiskan 700 jam untuk tatto di sekujur tubuhnya. Kabarnya, laki-laki 43 tahun, ini, ingin menambahkan ekor di tubuhnya. Ia membentuk grup band bernama Lizard Skynyrd , menelurkan album pada 2010 dan sempat tur dunia. Siapa sangka ia adalah sarjana filsafat dan kandidat peraih gelar Ph.D.

3. Jenny Lee (Manusia Barbie)
Wanita ini tak hanya mencintai boneka Barbie, ia bahkan ingin seperti Barbie. Ia melakukan lebih dari 40 bedah plastik di seluruh tubuh, di mana empat di antaranya hanya untuk membentuk hidung mirip Barbie. Jenny Lee didiagnosa mengidap Body Dysmorphic Disorder (BDD) atau menderita ketidakpercayaan diri yang ekstrem, sebagaimana diidap Michael Jackson.

4. Tom Woodbridge (Leopard Man)
Mantan tentara ini tak ingin menjadi manusia. Ia mengubah dirinya menjadi manuisa macan tutul dengan tatto di 99% tubuh, dan meruncingkan semua giginya. Selama 20 tahun ia hidup menyendiri di hutan Isle of Skye di Skotlandia, ibarat macan tutul. Pada 2008, kakek berusia 74 tahun ini kembali tinggal di rumahnya di Broadford, Skye, Skotlandia.

5. Dennis Avner (The Stalking Cat)
Wanita ini percaya betul dengan pesan seorang kepala suku Indian yang mengatakan bahwa ia harus mengikuti jalan hidup seekor harimau. Dennis pun melakukan bedah plastik secara radikal, untuk mengubah bentuk wajahnya semirip mungkin dengan macan, termasuk gigi dan kumis seperti kumis macan. Mantan prajurit AL AS asal Nevada ini meninggal pada bulan November 2012, dan kabarnya bunuh diri.

6. Maria Jose Cristerna (Vampire Woman)
Siapa menyangka jika ibu empat anak ini sempat berprofesi sebagai pengacara di Meksiko, negerinya. Maria, yang dikenal sebagai Vampire Woman, memutuskan mengubah penampilannya karena sering di-bully di masa muda. Hampir seluruh tubuhnya berhias tatto. Ia juga menanam tanduk titanium di kepala, meruncingkan gigi taring, dan menindik wajah.  Kini ia berprofesi sebagai DJ.

7. Nileen Namita (Queen Nefertiti)
Wanita paruh baya ini benar-benar terobsesi dengan ratu asal Mesir Kuno yang sangat terkenal, Nefertiti. Setelah melalui 51 bedah plastik sejak 1987, dengan menghabiskan dana 200 ribu poundsterling, ia berhasil ‘menghidupkan’ sosok sang ratu.






8. Gregory Paul Mclaren (Lucky Diamond Rich)
Lahir tahun 1971, Gregory asal Selandia Baru, tahun 2006 tercatat dalam Guinnes Book of Record sebagai manusia dengan ...

Mereka tak Butuh Modifikasi Lagi

Wanita-wanita muda di bawah ini terlahir dengan keindahan tubuh dan kecantikan wajah yang alami. Bahkan, wajah mereka nyaris menyerupai karakter boneka Barbie. Mereka menjadi sangat populer lewat foto-foto di internet, dan sebagian lagi lantaran memenangi kompetisi cosplay (lomba mengenakan kostum karakter).

Sebagai catatan, tidak semua dari mereka secantik foto yang ditampilkan di internet. Bahkan, wanita muda bernama Kotakoti atau Dakota Rose (Dakota Ostrenga) asal AS, belakangan diketahui menggunakan program photoshop untuk memprindah foto-fotonya di internet.


Yang terang, tak satupun dari mereka yang melakukan bedah plastik untuk menampilkan dirinya semirip mungkin dengan boneka terkenal atau karakter animasi cantik lainnya. Berikut bebertapa di antaranya:

•    Valeria Lukyanova, 22 tahun, model asal Rusia•    Olga Oleynik, wanita kelahiran Rusia yang menjadi sahabat karin Valeria Lukyanova












•    Dakota Rose atau Kotakoti, gadis 19 tahun asal Orlando, AS








•    Venus Valermo atau Venus Angelic, gadis asal London, Inggris


















•    Wang Jia Yun,  siswi SMA asal China yang tinggal di Kowloon, Hong Kong
















Modifikasi Tradisional

Modifikasi tubuh atau bagian-bagian tertentu dari tubuh, sesungguhnya sudah dilakukan secara tradisional sejak dulu, bahkan sejak kebudayaan kuno. Misalnya di Tiongkok, Myanmar, Amerika Tengah,  dan banyak suku-suku di benua Afrika. Berikut sejumlah bentuk modifikasi tubuh dari zaman kuno.

•    Scarification, atau mengukir tubuh, dipraktikkan di beberapa suku di
     Afrika
•    Elongated Skulls,  atau memanjangkan tengorak, dipraktikkan di
     Meksiko kuno
•    Foot Binding, atau mengecilkan kaki, dipraktikkan di Tiongkok karena
     dianggap cantik
•    Tongue Splitting, atau membelah lidah, dipraktikkan oleh pemeluk 
      Hindu Kuno
•    Lip Plates, menaruh lempengan di bibir, dipraktikkan oleh ...

Read More    

Add to Flipboard Magazine.
Komentar:

     
                       

Popular

   

Photo Gallery

   
 

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250