Merawat Kulit Beda Usia

Oleh: Rapiudin () - 28 October 2013
Naskah : A. Rapiudin/berbagai sumber  Foto : Dok

Memiliki kulit bersih, mulus, lembut, dan kencang, menjadi dambaan setiap orang, apalagi wanita. Namun, kondisi kulit akan mengalami perubahan seiring bertambahnya usia. Perawatan terhadap kulit pun menjadi berbeda tergantung tingkatan usia seseorang. Hal ini dilakukan agar kesehatan kulit tetap terjaga dan tampak terlihat awet muda, cantik dan segar.

Perawatan kulit berdasarkan tingkatan usia ini penting untuk dilakukan. Sebab, selain faktor eksternal seperti cuaca dan polusi, kesehatan kulit juga dipengaruhi faktor internal seperti usia.

Perawatan kulit termasuk di seputar wajah wajib dilakukan jika ingin mendapatkan kulit yang sehat dan cantik. Karena beda usia, maka beda pula masalah kulit yang dialaminya, maka perawatannya pun perlu disesuaikan dengan tingkat dengan tingkat usia anda.

Pada usia 20-an tahun, misalnya, kelembaban kulit seseorang masih baik dan elastisitas kulitnya juga masih bagus. Kondisi ini berbeda jika umur seseorang sudah memasuki 30- an, 40-an, dan usia lanjut, kondisi kulit akan berubah dan permasalahan yang akan muncul biasanya di sekitar mata, bibir, flek hitam, dan kulit yang tampak kusam.

Berikut beberapa tingkatan dalam perawatan kulit yang dilakukan berdasarkan tingkat usia seseorang: