Tips Menghindari Antrean Mengunduh BBM di Android dan iPhone

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 23 October 2013
Naskah: Andi Nursaiful  Foto: DOk. MO

Dalam waktu 24 jam sejak diluncurkan secara resmi, BBM utuk Android dan iPhone sudah diunduh sebanyak 10 juta kali. Puluhan juta peminat masih dalam antrean panjang. Mau tahu tips menghindari antrean?

Sumber resmi dari Blackberry mengungkapkan bahwa hanya dalam tempo 24 jam sejak diluncurkan secara resmi pada 21 Oktober 2013, aplikasi silang Blackberry Messenger (BBM) untuk platform Android dan iOS/iPhone) sudah diunduh lebih dari 10 juta kali. Baik melalui Google Playstore di ponsel berbasis android, maupun App Store di ponsel berbasis iOS.
 
"Saya tahu ada aplikasi gratis yang diunduh 1 juta kali dalam 24 jam. Tapi lebih dari 10 juta kali? Menurut saya ini luar biasa!" ujar BlackBerry executive Andrew Bocking.
 
Di Apple App Store, aplikasi BBM bertengger di puncak daftar aplikasi gratis di 75 negara di dunia. Dalam waktu 8 jam sejak dirilis, tercatat sudah 5 juta kali diunduh di App Store. Di Google Play Store sendiri, aplikasi BBM belum berada di puncak daftar, lantaran Google melakukan refresh secara berkala.
 
Dengan begitu banyaknya pengguna android dan iOS yang berminat menggunakan aplikasi BBM di ponsel non-Blackberry mereka, aktivitas download memang sangat padat. Oleh sebab itu, pihak Blackberry membuat daftar antrean.
 
Bagi mereka yang sudah lebih dulu mendaftar secara resmi (pre-register) di situs resmi Blackberry pada bulan September lalu, ada keistimewaan untuk "menyodok" antrean panjang dan bisa segera mengunduh, dan menggunakan aplikasi itu. Sejak digembar-gemborkan pada September lalu, tercatat sudah ada 6 juta pendaftar resmi. Mereka inilah yang didahulukan.

Bagi Anda termasuk yang belum mendaftar secara resmi, namun tak sabar mengantre dan ingin segera menikmati aplikasi ini, ada tips yang bisa dicoba. Lebih dulu unduh ...