PT Pegadaian (Persero) Inovasi Tiada Henti

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 24 September 2013
Naskah: Sahrudi, Foto: Dok. MO

Eksistensi PT Pegadaian (Persero) sejak didirikan hingga saat ini, telah memberikan manfaat yang cukup besar bagi masyarakat, khususnya kalangan menengah ke bawah yang membutuhkan modal atau pinjaman di saat mereka kesulitan mendapatkannya di lembaga jasa keuangan yang lain. Kepercayaan yang tinggi dari rakyat serta inovasi yang tiada henti dalam memberikan solusi pembiayaan bagi rakyat, membuat BUMN ini terus maju dan berkembang.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Pegadaian (Persero) merupakan bagian dari penggerak ekonomi nasional yang dituntut untuk tidak hanya memberikan kontribusi kepada negara tapi juga mendorong pertumbuhan perekonomian rakyat. Di tengah era persaingan bisnis yang berkembang pesat, PT Pegadaian (Persero) memiliki pasar 75%.

Ada inovasi besar yang terus dilakukan PT Pegadaian (Persero) sebagai upaya untuk meningkatkan daya saing dan kinerja sehingga siap menghadapi tantangan persaingan bisnis ke depannya. Karena itulah, dalam perjalanannya PT Pegadaian (Persero) terus melahirkan inovasi demi inovasi.

Hadirnya logo baru perseroan, merupakan bukti yang menyiratkan adanya transformasi dan inovasi dari seluruh keluarga besar PT Pegadaian (Persero) untuk memberikan layanan yang optimal kepada masyarakat. Logo Pegadaian bercerita tentang proses perjalanan sebuah institusi yang dimulai dari sejarah berkembangnya hingga bertransformasi menjadi solusi keuangan yang berpegang pada landasan nilai-nilai kolaborasi, transparansi dan kepercayaan.