Basement Cafe: Night Club Nan Homey

Oleh: Syulianita (Editor) - 30 September 2013
Naskah : Suci Yulianita Foto : Fikar Azmy
*artikel ini dimuat pada edisi 116, September 2013


Ingin menikmati suasana hiburan malam yang berbeda? Singgahlah di Basement Café, Arion Swiss-Belhotel Kemang, Jakarta Selatan. Tempat ini menawarkan hiburan lengkap dengan suasana yang sangat nyaman, mulai dari live music hingga DJ. Inilah tempat yang pas untuk melepaskan penat bersama kerabat usai jam pulang kerja. Atau berbisnis sekalipun, juga bisa dilakukan di Basement Café.

Ya, Basement Café memang dikonsep senyaman mungkin. Meski tempat ini adalah sebuah night club, namun jauh dari kesan hingar bingar seperti night club kebanyakan. Sebaliknya, tempat ini justru sangat cozy bahkan homey. Itulah kesan pertama yang dirasakan ketika pertama kali melangkah memasuki ruangan Basement Café.

Begitu pintu terbuka, tampak ruangan khusus dengan 1 meja bilyar yang bisa digunakan semua tamu. Di setiap sudut, tersedia deretan sofa nyaman yang bisa digunakan tamu untuk bersantai bahkan berbisnis. “Di sini kita buat senyaman mungkin, apalagi segmen kita itu eksekutif muda. Mulai dari konsep, sound, semua kita atur. Jadi meskipun night club, tamu masih bisa ngobrol, bahkan masih bisa ketemu klien untuk urusan bisnis,” papar F&B Coordinator Arion Swiss-Belhotel Kemang, Jakarta, Asep Hamdani.

Untuk hiburan, Basement Café menyediakan live music dan DJ setiap hari Rabu sampai dengan Sabtu, yang dimulai sejak pukul 21.00 sampai dengan pukul 24.00 untuk live music, kemudian dilanjut penampilan DJ sampai dini hari. Sedangkan untuk hari Senin dan Selasa, saat ini Basement Café sedang mengadakan event Jam Session, yang bekerjasama dengan pihak luar mensupport band-band indie untuk bermain musik di sana.