Menikmati Mie Jepang di Ramen Nagi

Oleh: Syulianita (Editor) - 01 March 2013
Naskah : Suci Yulianita   Foto : Fikar Azmy

Menyambangi restoran mie, atau Ramen yang terletak di Jl. Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta, ini, sungguh terasa suasana negeri Sakura. Tak perlu jauh-jauh datang ke Jepang untuk menyantap Ramen, di sini pun, anda bisa menikmati suasana itu.

Dari desain interiornya yang fullcolor dan penuh aksara Jepang, mulai dari Kanji, Hiragana,dan Katakana, hingga para awak resto yang selalu mengucapkan salam dalam bahasa Jepang dengan penuh semangat. Keceriaan Shop Manageryang disebut ‘tencho’ dalam Bahasa Jepang, Mitsue Shiiba San, yang didatangkan langsung dari negeri asalnya, kian menguatkan kesan itu.

Tak heran, jika tamu yang datang ke Ramen Nagi Resto, kebanyakan ekspatriat Jepang yang menetap di Indonesia. Pada jam makan siang, mereka datang silih berganti untuk menikmati Mie franchise dari Jepang ini. Itulah yang kami lihat ketika ada kesempatan menyambangi Ramen Nagi beberapa waktu lalu. Dengan menikmati semangkuk Ramen ditemani suasana seperti itu, rasanya mampu mengobati rasa rindu mereka akan kampung halamannya.

Ramen Nagi yang berpusat di Tokyo, Jepang, merupakan hasil kreasi anak muda Jepang, Satoshi Ikuta San, beberapa tahun lalu. Berkat ketekunan dan keuletannya,  resto ini berkembang pesat, dan hadir di Nagoya, Hongkong, Taiwan, Filipina, bahkan Jakarta.