ICEF 2024, Hadir dengan Lebih dari 80 Ekshibitor

Oleh: Syulianita (Editor) - 15 May 2024

Indonesia Catalogue Expo & Forum (ICEF) 2024 kembali digelar pada 29-31 Mei 2024 mendatang. Digelar di JIEXPO, Kemayoran, acara ini merupakan pameran yang bergerak di bidang pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Acara ini diadakan selaras dengan Instruksi Presiden No. 2 Tahun 22, “Percepatan penggunaan produk dalam negeri dan produk usaha mikro, usaha kecil dan koperasi untuk menyukseskan gerakan nasional bangga buatan Indonesia pada pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah”.

Selain itu, acara ini diselenggarakan dalam rangka mempertemukan pelaku usaha dari semua jenis barang dan jasa hingga mendorong penggunaan produk dalam negeri dan menjadi wadah sosialisasi e-katalog bagi pelaku usaha untuk lebih memahami sistem e-katalog.

Diselenggarakan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), berbagai acara menarik dilakukan. Seperti temu bisnis, seminar, presentasi produk hingga sosialisasi e-katalog terbaru versi 6.

Untuk tahun ini, acara ini diselenggarakan dengan tema ‘Potensi Produk Dalam Negeri dalam Pembangunan Nasional’. Hal ini selaras dengan tujuan ICEF 2024 yang menjadi kesempatan bagi produsen yang ingin memenuhi kebutuhan pembangunan di IKN.

Lebih dari 80 ekshibitor dengan 20 kategori bisnis tersedia. Mulai dari tekstil, logistik, kesehatan, IT, furnitur, fashion, FnB, dan lainnya. Menargetkan lebih dari 15 ribu pengunjung, ICEF 2024 disebut akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Tahun ini, ICEF bekerja sama dengan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) sebagai visitor serta berbagai lembaga pemerintahan lainnya.

Tidak hanya itu, terdapat ekshibitor dari kategori industri yang baru dari sebelumnya, di antaranya road sweeper, logistic, alat berat, cartridge toner, infrastruktur dan bangunan serta manufacturing. (Agnes)