Alhamdulillah, Kloter 1 Jemaah Haji Indonesia Mendarat dengan Selamat di Tanah Suci

Oleh: Syulianita (Editor) - 13 May 2024

Alhamdulillah, jemaah Haji Indonesia kloter 1 (JKG 01) mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA), Madinah, Arab Saudi, Minggu 12 Mei 2024 sekitar pukul 8 pagi waktu Arab Saudi. 

Tampak raut wajah gembira terpancar dari wajah jemaah haji Indonesia setelah keluar dari Gate Fast-Track Bandara AMAA Madinah. Setelah menjalani perjalanan selama 9 jam lebih dari Bandara Soekarno Hatta, jemaah haji mendarat di Bandara AMMA Madinah.

"Alhamdulillah, bisa datang ke Tanah Suci. Nggak menyangka, nggak mengira bisa ke sini. Jika Allah menghendaki semua bisa terjadi,"kata Widayati, jemaah haji asal Jakarta Barat dengan penuh rasa syukur.

Sebanyak 388 jemaah haji kloter 1, di antaranya ada 79 jemaah lanjut usia (lansia). Petugas Haji yang sudah siap menyambut para Jemaah haji dengan sigap membantu para jemaah haji Indonesia, terutama lansia. 

Kedatangan 388 jemaah haji Indonesia mendarat di Bandara AMMA Madinah disambut langsung oleh Dubes RI-Riyadh, Dr Abdul Aziz Ahmad, Konsul Haji, dan Kadaker Bandara Abdillah. (M. Lubis)