BERANDA All Day Dining Hadir dengan Wajah Baru

Oleh: Syulianita (Editor) - 11 March 2024

Naskah: Suci Yulianita Foto: Sutanto/Dok. Beranda

Setelah renovasi selama kurang lebih 4 bulan lamanya, Beranda All Day Dining yang terletak di Mangkuluhur ARTOTEL Suites, kini hadir dengan wajah baru. Desain yang antik dengan ornamen rotan namun dikemas modern dan high tech, menjadikan Beranda tampil lebih mewah dan nyaman untuk bersantai sepanjang hari sembari menikmati hidangan lezat.

Tentunya banyak hal yang berbeda jika dibandingkan Beranda sebelum renovasi. Yang paling menonjol adalah dari desain interior yang tampak modern dan mewah, meski tetap ada sentuhan dan ornamen klasik Jawa, seperti rotan dan kendi-kendi di tiap sudut. Memasuki restoran dengan nuansa warna tanah, warna coklat terasa lebih hangat, dan membuat siapapun akan merasakan betah berlama-lama di dalamnya. Belum lagi sapaan ramah dari para kru Beranda All Day Dining.

Di sudut resto terdapat open kitchen, sehingga tamu bisa menyaksikan langsung kesibukan di dapur Beranda. Selain itu, hidangan yang disajikan pun lebih lengkap. Beraneka macam masakan tersedia, tak hanya masakan Indonesia. Tengok saja kala penyajian buffet, ada stall Indian corner, Japanese corner lengkap dengan sushi dan sashimi yang masih fresh, masakan nusantara, western, hingga chinese corner lengkap dengan dimsum yang juga menjadi salah satu favorit tamu, lantaran dimsum yang disajikan masih fresh diracik oleh tim F&B Beranda. Menariknya lagi, ada pula seafood on ice, yakni tersaji berbagai macam hidangan laut, seperti udang, aneka kerang, lobster, dan lainnya.

Sementara jika bicara kapasitas, Beranda hadir dengan kapasitas lebih besar yang dilengkap satu area private dining berkapasitas sekitar 25 seating capacity. “Dari yang sebelumnya 140, sekarang kita menambah kapasitasnya sampai 170 up to 200, tergantung kebutuhan di acara tersebut. Kita tetap punya private dining area, tamu pun lebih kerasan lagi karena sudah didesain sedemikian rupa. Untuk desainnya pun sudah sangat nyaman, sehingga orang bisa kongkow di sini lebih nyaman lagi,” terang Djulkarnain, General Manager Mangkuluhur ARTOTEL Suites.

Belum lama beroperasi kembali tepatnya pada awal Ramadhan lalu, Beranda All Day Dining sudah menjadi pilihan favorit para pecinta kuliner. Ya, selain karena tempatnya yang nyaman untuk hangout atau meeting, Beranda juga menyajikan hidangan lezat yang diracik oleh sang Executive Chef, Chef Endang Supriadi yang sudah banyak makan asam garam kehidupan di dunia masak memasak ini.

Chef Endang menerangkan, menu-menu yang menjadi signature dan juga best seller di Beranda antara lain, ada Soto Betawi, Bebek Kunyit Madura, Iga Bakar Mangkuluhur untuk menu nusantara. Kemudian untuk menu asia, Chef Endang menghadirkan Laksa Singapura yang disajikan dengan porsi besar.

“Best seller kami ada juga Nasi Goreng Lamb Chop, jadi padu padannya nasi goreng kambing kita tambahkan lamb chop. Kemudian kalau untuk di buffet, yang menjadi favorit salah satunya adalah Chinese Section. Kami menampilkan berbagai macam jenis noodle station dengan pilihan tiga macam kuah, seperti tomyum, chicken, dan beef. Selain itu, ada juga Peking Duck lengkap dengan Hainan Chicken Rice,” ujar Chef Endang.

Chef Endang menambahkan, New Beranda setelah renovasi ini, tentunya juga menghadirkan banyak inovasi masakan terbaru. Baik untuk menu a la carte maupun penyajian buffet. Untuk buffet sendiri, banyak sekali macam jenisnya. Bahkan untuk menu nusantara terpisah lagi menjadi beberapa stall buffet yang dilakukan rotasi menu perharinya. Seperti ada nasi Sundaan lengkap dengan lalapan, sambal, dan kerupuk.

“Kami mencoba menampilkan sajian menu yang lebih inovatif supaya menarik selera tamu-tamu kita, kemudian mudah-mudahan mereka akan datang kembali. Itu harapan kami,” ungkap Chef Endang menutup pembicaraan.