Sal Priadi Rilis Album Penuh “MARKERS AND SUCH PENS FLASHDISKS”

Oleh: Giatri (Editor) - 06 May 2024

Pada penghujung bulan April 2024, Sal Priadi resmi merilis album penuh keduanya, MARKERS AND SUCH PENS FLASHDISKS.
“Saya bertemu dengan beberapa produser yang akhirnya membuat MARKERS AND SUCH PENS FLASHDISKS menjadi satu kesatuan. Peran mereka menerjemahkan isi kepala dan kisah-kisah yang saya bawa lewat setiap lagu di album ini sangatlah besar,” ungkap Sal.

Sebanyak lima belas lagu yang ada di MARKERS AND SUCH PENS FLASHDISKS digarap oleh Sal Priadi bersama dengan enam orang produser, yakni Gusti Irwan Wibowo, Rifan Kalbuadi, Lafa Pratomo, Mahatamtama Arya Adinegara, Rendi Pandugo, dan Petra Sihombing. Kendati bekerja dengan beragam produser yang punya latar belakang musik yang juga majemuk, album ini bisa lahir dengan sebuah keutuhan yang terjaga.

“Album ini memakan waktu bertahun-tahun. Aslinya ingin dirilis sebagai tiga buah EP berbeda sehingga akhirnya diputuskan untuk menjadi satu album penuh. Setelah lengkap semuanya digarap, kok benang merahnya kuat dan itu berasal dari makna-makna yang dikandung oleh lagunya. Saya tidak ingin mengarahkan pendengar, namun ada ruang-ruang yang bisa diinterpretasikan sendiri,” jelas Sal.

Bagian pertama MARKERS AND SUCH, yang berisi tiga buah lagu, dirilis tahun 2022. Ketiga lagu itu juga dimasukkan kembali dalam sebuah kesatuan MARKERS AND SUCH PENS FLASHDISKS.
Jika ingin disederhanakan, album ini berisi kisah-kisah berlatar cinta yang multidimensional. Juga merepresentasikan berbagai macam episode yang kompleks dan punya banyak wajah; ia bisa tentang keluarga kecil yang bahagia sekaligus penuh harapan, juga tentang kisah romantis yang nyata tapi terasa seperti mimpi menahun, atau bahkan tentang kehilangan.

“Oretan kisahnya mampir dari sekitar, tak melulu tentang apa yang saya alami. Ada yang cerita sendiri, ada yang tentang si A dan si B. Kisah-kisah itu dipercayakan pada kami untuk diolah dan disajikan kembali ke publik,” imbuhnya.

Untuk menandai rilisnya MARKERS AND SUCH PENS FLASHDISKS, single terbarunya Semua lagu cinta resmi dirilis bersamaan dengan video musiknya. Video ini menampilkan pasangan pemeran utama Tara Basro dan Daniel Adnan.

Tidak berhenti di situ, pada 30 April - 6 Mei 2024, Sal Priadi juga mengoperasikan popup store di Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, Bali, dan Makassar. Di delapan kota ini, publik bisa datang menikmati lagu-lagu dari MARKERS AND SUCH PENS FLASHDISKS dan mendapatkan kesempatan untuk berburu merchandise spesial yang diproduksi untuk merayakan perilisan album kedua ini.

MARKERS AND SUCH PENS FLASHDISKS sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, Youtube Music, Tiktok Music dan lain sebagainya.