HINT Luncurkan Parfum Terbaru Kolaborasi dengan AI Technology

Oleh: Angie (Editor) - 29 April 2024

Penggunaan parfum tidak hanya dipandang sebagai peningkat suasana hati dan pencitraan positif, tetapi juga sebagai sarana untuk mengungkapkan kepribadian melalui berbagai aroma unik. Selain itu, penggunaan parfum juga dapat menjadi cara bagi seseorang untuk menyampaikan pesan atau menciptakan kesan tertentu kepada orang lain.  Hal ini kian menambah minat masyarakat untuk menjadikan parfum sebagai bagian penting dari kehidupan sehari-hari, sejalan dengan perkembangan pesat industri parfum lokal di Indonesia.

Untuk memenuhi permintaan yang meningkat, merek-merek lokal berlomba-lomba menghadirkan parfum berkualitas tinggi dengan sentuhan lokal yang khas, supaya dapat sesuai dengan preferensi dan gaya hidup masyarakat Indonesia.


HINT sebagai brand parfum lokal yang dikenal dengan konsep personalisasi yang dapat menyesuaikan karakter dan kepribadian penggunanya, baru-baru ini meluncurkan koleksi terbaru mereka, Metaverse Eau De Parfum (EDP). Parfum inovatif ini berkolaborasi dengan AI Technology, menampilkan aroma fruity-floral yang futuristik dan meningkatkan suasana hati menjadi lebih hidup.

Irene Ursula, Founder BeautyHaul Group menegaskan, “Sebagai brand parfum lokal yang terus mengedepankan inovasi, HINT sangat bangga menjadi bagian dari kemajuan industri parfum lokal Indonesia. Kami terus berkomitmen untuk menghadirkan rangkaian produk parfum yang berkualitas tinggi dan tetap lekat dengan identitas masyarakat Indonesia. Metaverse EDP yang kini sudah menjadi keluarga baru dalam lini produk parfum HINT sudah dapat dipesan melalui partner e-commerce, Shopee yang menawarkan berbagai promo menarik dan sayang jika terlewatkan.”

 

Berikut adalah beberapa keunggulan dari parfum terbaru HINT, Metaverse Eau de Parfum, yang tersedia di Shopee:

1. Penciptaan Aroma Dibantu Artificial Intelligence

Metaverse EDP telah dirancang menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI), memungkinkan penciptaan aroma yang unik dan lebih personal. Dengan memanfaatkan kemampuan AI, HINT dapat memahami dan menganalisis pola aroma yang kompleks, menghasilkan parfum terbaru dengan karakteristik yang belum pernah ditemui sebelumnya.

HINT telah melakukan persiapan matang untuk pengembangan Metaverse EDP, termasuk melalui kreasi dari Brazil pada tahun 2023, yang membantu dalam pengumpulan dan analisis data mengenai preferensi pengguna. Sebagai hasilnya, aroma yang dihasilkan oleh Metaverse EDP dapat disesuaikan dengan preferensi dan harapan individu pengguna, menciptakan pengalaman yang lebih personal dan memuaskan.

 

2. Tipe Wangi Futuristic Fruity-Floral (Clean-Flowery-Sweet)

Metaverse Eau de Parfum, yang diperkenalkan sebagai parfum tanpa batasan gender, mengusung notes yang disukai oleh semua penggunanya, baik pria maupun wanita. Parfum ini menampilkan aroma manis bunga yang unik, yang diyakini dapat meningkatkan suasana hati penggunanya. Komposisi dalam satu botol Metaverse EDP mencakup campuran bahan-bahan seperti jahe, aldehida, dan buah-buahan merah di top note; sedangkan di bagian heart-nya terdapat komposisi bunga seperti melati, orange blossom, dan tuberose; sementara di base, aroma diperkuat oleh patchouli, incense, vanilla, madu, dan vetiver.

 

3. Harga Terjangkau dengan Kualitas Premium

Peluncuran parfum Metaverse EDP dari HINT hadir ditemani dengan berbagai promo eksklusif yang hanya tersedia di Shopee.  Para pengguna Shopee berkesempatan mendapatkan penawaran seperti diskon sampai dengan 20% dan juga free engraving selama periode exclusive launch

 

Daniel Minardi, Director Business Partnership Shopee Indonesia menyampaikan, “Perawatan dan kecantikan kerap menjadi salah satu kategori terfavorit pengguna, hal ini juga diikuti dengan perkembangan pesat dari industri. Beragam pilihan produk dihadirkan, salah satunya parfum lokal, yang saat ini banyak menarik perhatian masyarakat khususnya melalui teknologi, kualitas serta harga terjangkau yg ditawarkan. Shopee sangat senang sekali dapat menghadirkan platform, yang tidak hanya memberikan ragam pilihan produk untuk memenuhi kebutuhan pengguna, tetapi juga menjadi rekan perjalanan bagi brand lokal yang ingin mengembangkan usaha. Seperti halnya kerjasama yang terjalin dengan brand HINT ini, kami harap dapat memberikan kemudahan untuk semakin memperluas jangkauan produk.”

Peluncuran Metaverse EDP menjadi sorotan dalam kampanye Shopee 5.5 Voucher Kaget. Dalam kampanye ini, pengguna dapat menemukan beragam produk kecantikan dan perawatan lengkap, termasuk Metaverse EDP, dengan berbagai promo menarik. Mulai dari Voucher Kaget senilai 5M, Gratis Ongkir RP0, hingga Flash Sale, promo-promo ini akan tersedia hingga tanggal 5 Mei 2024. Peluncuran Metaverse EDP menjadi bagian dari kemeriahan kampanye ini, menawarkan pengalaman belanja online yang lebih menyenangkan dan terjangkau bagi konsumen.