LG Electronics Indonesia Luncurkan Kampanye 'Better Life for All' Inspirasi Generasi Muda Atasi Food Waste

Oleh: Angie (Editor) - 22 April 2024

Mengutip kajian Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), selama kurun waktu dua dekade dari tahun 2000 - 2019, Indonesia telah membuang sampah makanan mencapai 23-48 juta per tahun, setara dengan 115 - 184 kilogram (kg) per kapita dalam satu tahun.

 

LG Electronics Indonesia (LG) meluncurkan kampanye "Better life for all" dengan fokus pada keberlanjutan pangan dan kesadaran generasi muda terhadap isu makanan. Kampanye ini bertujuan untuk mengurangi food waste dan meningkatkan keamanan pangan di Indonesia. Lee Taejin, Presiden LG Electronics Indonesia, menjelaskan, "Kami ingin memperluas inisiatif tanggung jawab sosial kami untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan cara yang berkelanjutan."

Better Life Festival merupakan bagian dari kampanye ini, dirancang untuk menginspirasi gaya hidup berkelanjutan di kalangan generasi muda. Acara ini menampilkan berbagai kegiatan yang mendukung tujuan kampanye, termasuk lokakarya, diskusi, dan demonstrasi produk LG. Menurut Jay Jang, Direktur Pemasaran dan Hubungan LG Electronics Indonesia, festival ini tidak hanya memberikan wawasan tentang food waste, tetapi juga mengajak pengunjung untuk menerapkan praktik berkelanjutan dalam kehidupan sehari-hari.

Better Life Festival, yang berlangsung 19-20 April di Chillax Sudirman, Jakarta, menawarkan berbagai acara dan aktivitas yang mengedukasi pengunjung tentang pentingnya gaya hidup berkelanjutan. Tidak hanya akan mendapatkan wawasan berharga tentang food waste, pengunjung juga akan mempelajari langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk menerapkan gaya hidup berkelanjutan melalui penggunaan produk elektronik inovatif.

Dalam festival ini, pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan berbagai produk LG yang mendukung gaya hidup berkelanjutan. Jay Jang, Direktur Pemasaran dan Hubungan LG Electronics Indonesia, menjelaskan, "Keterlibatan produk LG dalam festival ini menunjukkan kepada pengguna berbagai peluang yang dapat dilakukan dalam keseharian untuk menuju gaya hidup berkelanjutan dengan mengoptimalkan fitur produk LG." 

Misalnya, pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan produk LG yang didesain untuk mendukung gaya hidup berkelanjutan. Salah satunya LG Styler yang menjaga kesegaran pakaian dengan teknologi uap air. Ada juga zona kreativitas menggunakan mesin cuci LG WashTower dan demo pengolahan makanan dari bahan sisa. Pengunjung diberi koin khusus sebagai penghargaan atas partisipasi dalam aktivitas tersebut.

Better Life Festival juga menawarkan aktivitas yang menginspirasi, seperti pertunjukan memasak bersama Chef Devina Hermawan dan sesi diskusi tentang food waste dengan para ahli terkait. Kolaborasi dengan Badan Pangan Nasional, FoodCycle Indonesia, dan Universitas Prasetiya Mulya juga menjadi bagian penting dari upaya ini. "Dengan visi yang sama, masing-masing terlibat aktif mempresentasikan berbagai aktivitas dalam Better Life Festival untuk menginspirasi tiap orang memulai langkah perubahan sederhana untuk gaya hidup berkelanjutan bagi generasi mendatang Indonesia,” jelas Lee Taejin.

Selain itu, Better Life Festival menyajikan pertunjukan memasak dan diskusi tentang food waste, yang dipimpin oleh para ahli. LG bekerja sama dengan Badan Pangan Nasional, FoodCycle Indonesia, dan Universitas Prasetiya Mulya untuk menyampaikan pesan tentang pentingnya kesadaran kolektif dalam mengatasi food waste. Nyoto Suwignyo dari BAPANAS menyatakan, "Kolaborasi dengan sektor swasta memperkuat dampak positif menuju masa depan berkelanjutan."

Melalui berbagai kegiatan dan kolaborasi yang disajikan dalam Better Life Festival, diharapkan dapat mendorong kesadaran dan tindakan nyata terkait gaya hidup berkelanjutan, khususnya di kalangan generasi muda Indonesia. Event ini diharapkan dapat memicu perubahan positif dalam gaya hidup masyarakat menuju kehidupan yang lebih baik.