Garmin Run 2024 Asia Series Indonesia: Momen Perayaan Bagi Pencinta Lari di Segala Level Kemampuan

Oleh: Angie (Editor) - 23 April 2024

Sebuah acara lari yang diinisiasi oleh Garmin, “Garmin Run” akan kembali digelar untuk yang kedua kalinya pada 29 September 2024 mendatang, di International Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. Acara ini diadakan dalam rangka merayakan semangat dari para pecinta lari di Indonesia di segala level kemampuan.

 

Diadakan terbuka untuk umum, Garmin Run akan menawarkan tiga kategori race mulai dari 5K, 10K, hingga 21 K atau half marathon. Tak hanya itu, acara ini pun bisa diikuti mulai dari anak-anak di kategori khusus Kids Dash dan para pelari difabel dengan menyediakan kategori Wheelchair.

Tahun ini, selain pemilihan venue baru, Garmin kembali mengusung konsep tema “From Zero to Hero” yang meng-akselerasi poin-poin inklusivitas dan keberlanjutan lewat berbagai inisiatif kolaborasi bersama berbagai pihak, termasuk Rekosistem sebagai sustainability partner.

Regional Director of Garmin Southeast Asia, Sky Chen menyampaikan bahwa Garmin sebagai salah satu brand running smarthwatch terkemuka memiliki komitmen untuk mendukung perjalanan setiap atlet, dari pemula hingga yang sudah berpengalaman, dengan teknologi canggih yang memperkuat kinerja dan semangat mereka.

Garmin berharap dengan adanya ajang ini dapat menjadi edukasi akan pentingnya navigasi GPS yang andal, metrik pelatihan yang mendalam, hingga umpan balik langsung yang memungkinkan pelari mengatasi batasan diri dan mencapai potensi terbaik.

“Tahun ini, kami menggalang semangat inklusif dan berkelanjutan, mengundang lebih banyak individu untuk memperluas batas kemampuan mereka. Garmin optimis tahun ini, kita akan merayakan semangat yang tak tergoyahkan dari para pelari, mendorong mereka untuk menjelajahi wilayah baru, langkah demi langkah," ujar Sky Chen

Garmin juga memahami pentingnya inklusivitas dalam olahraga dan dampak positif dari komitmen Garmin Run 2024 untuk aksesibilitas. Oleh karena itu, keterlibatan penyandang disabilitas dalam perlombaan olahraga seperti ini dapat membantu menghapuskan hambatan dan menginspirasi lebih banyak masyarakat untuk berani menantang diri.

 

"Partisipasi difabel dalam Garmin Run 2024 adalah bukti bahwa olahraga adalah hak bagi semua individu, membuka peluang bagi setiap individu untuk mencapai keunggulan dan mendobrak batasan dalam olahraga. Perlombaan ini bukan hanya tentang meraih medali, namun juga tentang menciptakan peluang bagi semua orang untuk bersaing secara adil dan merayakan keberagaman. Garis finis tidak hanya menandai pencapaian pribadi tetapi juga melambangkan keberhasilan dalam mengatasi segala rintangan dan memotivasi untuk terus maju meski menghadapi tantangan.” tutur Johanna Caroline, Jakarta Swift Wheelchair Basketball Athlete.

Menjelang Garmin Run 2024 pada September mendatang, Garmin terlebih dahulu akan menghadirkan rangkaian kegiatan melalui Garmin Run Club (GRC) baik dalam agenda regular Run With Us yang diadakan setiap Rabu jam 19:00 WIB di GBK, maupun tambahan berbagai GRC workshop membahas Running Science untuk mengedukasi pelari dalam meraih target dengan cermat, hingga roadshow ke berbagai kota besar yang dikemas dalam GRC Meet Up bersama Garmin Coach, serta Training Camp di setiap acara Car Free Day (CFD yang berlangsung menuju pekan perlombaan).

Tiket Garmin Run 2024 dibagi menjadi tiga fase. Fase pertama, Flash Sale yang dibuka hanya hari ini menawarkan harga Rp245.000 untuk 5K, Rp320.000 untuk 10K dan Rp490.000 untuk 21K. Dilanjutkan dengan fase kedua, Early Bird, yang akan berlangsung selama enam hari, mulai dari tanggal 23- 28 April.

Bagi yang masih belum kebagian tiket, bisa membeli pada fase terakhir dengan tawaran harga normal. Fase harga normal akan dimulai pada 29 April dengan tawaran harga Rp325.000 hingga Rp650.000. Untuk informasi tiket lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi https://bit.ly/GRID2024.