ZabetMart Gelar Talkshow Bisnis Meriahkan Bulan Ramadan

Oleh: Angie (Editor) - 29 March 2024

Pada bulan Ramadan ini, ZabetMart, sebuah marketplace yang didirikan oleh pengusaha Elizabeth Setiaatmadja, mempersembahkan acara Moko Talkshow yang menampilkan para narasumber profesional di bidangnya. Acara ini diadakan di Tokyo Hub, PIK 2 pada Jumat, 29 Maret 2024.

Selain kegiatan jual beli, Moko on Ramadan juga mengadakan talkshow yang bertujuan untuk memberikan manfaat bagi perkembangan bisnis saat ini. "Kami akan membahas empat layanan, antara lain Chronicles Video Production, ClickBait dari Creative Promote Agency seperti Social Media Agency, Egghead Branding Agency, dan Halalin sebagai tempat pembuatan sertifikat yang terkait dengan BPOM," ungkap Elizabeth Setiaatmadja, Pendiri ZabetMart, dalam kesempatan talkshow di Tokyo Hub, PIK 2.

Menurut Elizabeth, tema talkshow yang diselenggarakan oleh ZabetMart akan sangat bermanfaat bagi para pengunjung, terutama para pelaku bisnis, dalam hal branding, iklan, dan aspek lainnya.

Selain bincang-bincang, ZabetMart juga menghadirkan mobil toko (Moko) serupa foodtruck, namun dengan perbedaan yang signifikan. "Foodtruck biasanya dikenal sebagai tempat untuk menikmati makanan atau meluncurkan produk baru. Namun, kami menjadi satu-satunya Moko yang menawarkan beragam merek dalam satu truk. Misalnya, pengunjung dapat mencoba sepatu yang ada di mobil kami untuk mengetahui ukurannya. Setelah mengetahui ukuran yang sesuai, mereka dapat memesan dan mengirimkannya ke rumah," jelas Elizabeth.

 

Berbagai produk menarik tersedia di Moko, termasuk Sushimoo, West Co, dan Kayla Bakery dalam kategori F&B, serta sepatu Kanky, Belle Couture, dan parfum Magic Scent. Pengunjung juga dapat menemukan layanan seperti produksi video, manajemen media sosial, agensi branding, dan pembuatan sertifikat halal.

Moko on Ramadan dari ZabetMart diselenggarakan selama dua minggu dan tidak hanya berlokasi di satu tempat. Beberapa lokasi telah ditentukan, seperti Sudirman 7.8 pada 23 dan 30 Maret, World Trade Center (WTC) Sudirman pada 25–28 Maret dan 1–5 April dari pukul 10.00 hingga 18.00 WIB, serta di Lobby Wisma Nugra Santana pada setiap Car Free Day tanggal 24 dan 31 Maret dari pukul 06.00 hingga 10.00 WIB.

Menanggapi beragamnya lokasi yang dipilih, Elizabeth menjelaskan bahwa pemilihan tempat didasarkan pada kebutuhan pengunjung dan jenis acara yang diselenggarakan. "Kami mengadakan bazar di Sudirman 7.8, lalu pada hari Minggu kami menggelar bazar kecil di Wisma Nugra Santana, yang ditujukan bagi mereka yang berpartisipasi dalam Car Free Day. Sedangkan pada Senin hingga Jumat, acaranya lebih fokus pada peningkatan pengetahuan merek dan kesadaran merek untuk para profesional di WTC Sudirman, karena di sana banyak perusahaan yang beroperasi," tambahnya. 

Selain itu, ZabetMart berambisi untuk menjadikan acara Moko on Ramadan sebagai acara tahunan, mengingat permintaan pasar yang terus meningkat seiring waktu. Menurut Elizabeth, "Kami selalu berupaya untuk mengikuti tren pasar dan memberikan sesuatu yang unik kepada konsumen."

Dia menambahkan bahwa konsep jual beli di ZabetMart memungkinkan produk-produk dapat dipesan langsung melalui truk yang tersedia, dengan pengiriman yang cepat ke rumah pelanggan. ▢