Stafsus Kemenag: Warnai Dengan Cerita Kebahagiaan Jamaah Haji

Oleh: Syulianita (Editor) - 23 March 2024

Bimtek PPIH Arab Saudi 1445 /2024 menjadi spesial dengan kehadiran narasumber spesial Staf Khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Wibowo Prasetyo. Jumat (22/3).

"Saya berharap penyelenggaraan ibadah haji harus fun. Kalau gembira, maka pelayanan yang dilakukan Bapak-Ibu diterima lebih baik oleh jamaah haji"ujar Wibowo bisa disapa Gus Bowo.

Ia mengingatkan agar petugas haji untuk memberikan pelayanan kepada semua jamaah haji tanpa pengecualian tanpa memandang suku dan asal, informasi mengenai penyelenggaraan ibadah haji tahun ini juga harus bernilai positif dan tidak meresahkan jemaah haji maupun keluarga mereka.

"Para petugas haji harus menyebarkan informasi positif yang nanti dikonsumsi oleh para keluarga di rumah. Kabarkan sesuatu yang positif terus, agar keluarga jamaah haji yang di rumah itu merasa tenang," imbuhnya.

Terlebih Tahun ini sebanyak 45.000 lansia yang berangkat haji, pastinya keluarga yang menunggu di rumah dengan perasaan penuh harap.

"PPIH memastikan pelayanan baik-baik saja. Masifkan cerita ibadah haji yang positif dalam menyebarkan informasi di media sosial," ujarnya.

Ia mengatakan petugas haji Indonesia dikenal di dunia sebagai petugas haji yang paling mengerti pelayanan dalam ibadah haji. Oleh karena itu hal ini harus terus dipertahankan.

Gus Bowo juga mengatakan semua petugas haji mulai dari sektor akomodasi, konsumsi, dan lainnya harus menjadi influencer yang baik dalam menyebarkan informasi di media sosial. "Tentu dengan narasi yang baik dan positif," ujarnya.

Iia mempersilahkan petugas haji untuk mengunggah hal-hal yang positif di media sosial masing dengan narasi yang nyaman sehingga keluarga jemaah haji di rumah bisa melihat orang tua dan keluarga mereka dilayani dengn baik. "Jadi warnai cerita-cerita haji dengan berita-berita kebahagiaan," pungkasnya. (Mauluddin Lubis)