The King Monster 6X6 Bro AMP Gegerkan IIMS 2024

Oleh: Sahrudi Rais (Editor) - 24 February 2024

Bro AMP (bertopi) meninjau IIMS 2024

JAKARTA-Kehadiran "The King Monster 6x6" dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) Tahun 2024, di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, membuat geger pengunjung pameran otomotif yang dibuka Presiden Joko Widodo pada Kamis (15/2/2024). Betapa tidak, rakitan mobil off road ini adalah mobil dengan penampilan paling gahar. Kehadiran mobil off road berbodi bongsor besutan AMP Garage, ini mengundang decak kagum pengunjung khususnya penggemar kendaraan off road.

Dalam pameran mobil bertaraf internasional, ini mobil milik Letjen TNI (Purn) Anto Mukti Putranto yang lebih dikenal dengan sapaan Bro AMP tersebut mengundang daya tarik pengunjung untuk sekadar berfoto atau selfie bersama di mobil tersebut.

Mantan Komandan Kodiklat TNI AD ini memang dikenal sebagai tokoh pecinta otomotif khususnya kendaraan off road. Sebagai Ketua Dewan Pembina PP Ikatan Motor Indonesia, Bro AMP juga duduk sebagai Dewan Pembina PP IOF (Indonesia Off-Road Federation).

Selain "The King Monster 6x6", beberapa kendaraan off road juga dikoleksi oleh perwira tinggi yang kini menjabat staf khusus di Kementerian Pertahanan RI mendampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hingga mengantarkan menjadi Presiden terpilih. Bro AMP juga kerap menampilkan koleksi mobilnya dalam akun Instagram: @putranto_am.

Bagi Bro AMP, kepesertaannya dalam IIMS 2024 selain untuk menyalurkan hobi otomotifnya juga untuk mendukung kreativitas anak bangsa di bidang otomotif yang ia yakini akan bisa berdampak pada perekonomian nasional. "Majulah perekonomian Indonesia dengan menampilkan karya anak negeri maupun dari luar negeri sebagai wujud kepedulian dalam meningkatkan perekonomian di dunia internasional" tegas Bro AMP. (Rud)