Safari Natal, Anies Baswedan: Semangat Perubahan di Jakarta untuk Indonesia

Oleh: Giatri (Editor) - 25 December 2023

Calon presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan berkampanye sekaligus menggelar Safari Natal di Kelapa Gading, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu. Ia menuturkan, ini merupakan Safari Natal pertama di Jakarta kemudian ada dialog terbuka bersama para tokoh agama Kristen Katolik dan Protestan tentang banyak hal.

Anies juga menyampaikan pesan perubahan yang diusung oleh pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

"Semangat yang dibawa pasangan Anies-Muhaimin adalah semangat perubahan membawa keadilan, meneruskan apa yang sudah dikerjakan di Jakarta selama ini," terang cucu dari pahlawan nasional, Abdurrahman Baswedan ini.

Dalam safari Natal tersebut, Anies menyebut ada suasana aman, tenang dan damai yang dirasakan. Suasana itu tercipta karena di Jakarta ada kesetaraan kesempatan semua pemeluk agama yang rencananya akan Anies bawa ke tingkat nasional jika terpilih jadi presiden. "Itulah yang menjadi latar belakang mengapa selama ini di Jakarta suasananya tenang teduh,” jelas Anies seraya menambahkan itulah yang juga akan AMIN teruskan di tingkat nasional.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komite Pelaksana Safari Natal AMIN, Henry Husada mengungkapkan, safari tersebut akan dihelat di sejumlah daerah, mulai dari Jabodetabek, Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Manado, hingga Papua.

”Tujuan kegiatan Safari Natal untuk menyampaikan pesan damai kepada seluruh masyarakat Indonesia,” pungkas Henry.

 

Foto: Edwin B.