Sushiro Resmikan Gerai Pertama di Jakarta, Bawa Sushi Autentik Jepang

Oleh: Angie (Editor) - 27 November 2023

Sushiro, restoran sushi otentik dari Jepang, meresmikan kehadirannya di Indonesia dengan membuka gerai pertama di Pondok Indah Mall 1 (PIM 1), Jakarta.

Sebagai langkah ekspansi untuk memenuhi selera masyarakat Indonesia yang gemar akan hidangan berkualitas tinggi, Sushiro menghadirkan pengalaman kuliner sushi yang autentik.

Dalam peresmian pembukaannya, Direktur Sushiro Indonesia, Koki Hayashi, menyatakan alasannya membuka gerai di Indonesia, yakni karena melihat potensi besar Indonesia sebagai pasar yang mendukung pertumbuhan restoran.

"Masyarakat Indonesia dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia, dan dengan banyaknya penduduk muda usia 30 tahunan, memiliki minat cukup besar terhadap hidangan olahan ikan laut ala Jepang seperti sushi. Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman kuliner sushi asli Jepang yang sesungguhnya," ujar Hayashi yang juga menyebutkan filosofi Sushiro “Makan enak sampai kenyang” ini.

Sejarah prestasi Sushiro tercatat dimulai sejak 1984, kemudian meraih predikat penjualan nomor satu di Jepang dalam kategori sushi conveyor belt selama 11 tahun berturut-turut sejak 2012. Saat ini, dengan 641 cabang di Jepang dan beberapa gerai di luar negeri, termasuk Singapura, Korea Selatan, Thailand, Hong Kong, Taiwan, dan China, Sushiro terus memperluas jangkauan internasionalnya dengan kehadiran di Jakarta, Indonesia.

 

Dengan sistem piring beberapa warna dan harga bervariasi, terjangkau tanpa mengorbankan kualitas. Mulai dari Rp19.000 hingga Rp44.000, Sushiro memberikan kemudahan dalam memilih dan menikmati hidangan sushi autentik Jepang. Untuk menu, tersedia beragam hidangan otentik sushi Jepang, Sushiro stol dengan lebih dari 100 pilihan, mulai dari makanan pembuka, sushi, side dish, hingga ragam minuman segar. Beberapa menu andalan yang direkomendasikan, antara lain Otoro, Fresh Salmon, Fresh Maguro, Kalbi Shio, dan Triple Ebi.

Dengan kapasitas gerai hingga 219 orang, Sushiro menyediakan suasana nyaman dan mudah diakses di PIM 1. Hayashi juga menyebutlkan keunggulan teknologi yang diterapkan di gerai untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan. Di tiap meja tersedia layar interaktif untuk memesan sushi dalam beberapa pilihan bahasa seperti Inggris, Cina, dan Korea, guna memberikan pengalaman lebih personal. Pengunjung juga dapat mengunduh aplikasi Sushiro di App Store untuk reservasi.

Sushiro Indonesia berupaya menyajikan pengalaman kuliner Jepang yang autentik dan inovatif dengan standar sama seperti yang diterapkan di Jepang. Berfokus pada pelayanan ramah, dengan jaringan restoran yang terus berkembang dan bahan baku berkualitas pilihan dari berbagai negara, Sushiro berkomitmen memelihara esensi keasliannya.

 

"Kami sangat bersemangat memperkenalkan pengalaman menikmati sushi autentik dari Sushiro ke Indonesia. Kami harap kehadiran Sushiro di PIM 1 ini dapat menjadi destinasi favorit bagi penggemar sushi di Jakarta. Direncanakan pada tahun 2024 nanti akan dibuka tiga outlet lagi di kota-kota lain untuk penggemar sushi di seluruh Indonesia," tutup Hayashi.