Kahf Gandeng Algari Bangkitkan Semangat Berinovasi Lawan Polusi Udara

Oleh: Angie (Editor) - 27 October 2023

Kahf, merek perawatan diri untuk pria dari PT Paragon Technology and Innovation menginisiasi Kahforward, sebuah gerakan inklusif yang bertujuan untuk menjadi wadah bagi generasi muda untuk memberikan dampak positif bagi Indonesia maupun dunia. Mengawali kampanyenya yang dimulai sejak tanggal 27 Oktober 2023 di Jakarta, Kahforward akan berkolaborasi dengan komunitas, influencer, dan para sosok inspiratif Indonesia.

 

“Kahf mengajak generasi muda untuk aktif berkontribusi dalam penciptaan solusi yang berdampak positif, tidak hanya bagi Indonesia, tetapi juga bagi dunia secara lebih luas. Melalui gerakan Kahforward yang diluncurkan bertepatan sehari sebelum momen Hari Sumpah Pemuda, ini diharapkan mampu menjalarkan efek positif (ripple effect) bagi generasi muda, dengan visi untuk menciptakan perubahan yang lebih baik untuk Indonesia di masa depan,” jelas Brand Manager Kahf, Billy Dharmawan Goputra.

Salah satu  yang digagas adalah sebuah sistem generator oksigen yang pertama di Indonesia dan dikembangkan oleh komunitas di Yogyakarta. Generator tersebut berbahan utama Algae yang juga menjadi bahan dalam produk Kahf.

Chief Executive Officer and Founder of ALGARI, Jodie Senoatmojo yang turut hadir sebagai narasumber mengungkapkan bahwa Oksigen Generator tersebut menjadi yang pertama di Indonesia. Fungsinya sendiri untuk mengatasi masalah polusi udara.
"Oksigen Generator dalam bentuk Algari Instalasi yang pertama di Indonesia ini kami kembangkan untuk memberikan dampak yang bermanfaat pada persoalan polusi udara," katanya.
Salah satu inisiatif yang menarik adalah pembuatan generator oksigen pertama di Indonesia, dikembangkan oleh komunitas di Yogyakarta. Alat ini menggunakan Algae, bahan utama dalam produk Kahf. CEO dan Pendiri ALGARI, Jodie Senoatmojo, menjelaskan bahwa generator oksigen ini memiliki fungsi vital dalam mengatasi permasalahan polusi udara.

"Oksigen Generator dalam bentuk Algari Instalasi yang pertama di Indonesia ini kami kembangkan untuk memberikan dampak yang bermanfaat pada persoalan polusi udara," jelas Jodie.

Gerakan Kahforward juga mendapatkan dukungan aktor Rio Dewanto. "Saya sangat mendukung langkah Kahf melalui gerakan Kahforward ini. Sejalan dengan yang saya perjuangkan, Kahf tidak hanya memberikan solusi, tetapi juga memahami potensi generasi muda bangsa di masa depan," katanya.

Dalam pernyataannya, Harman Subakat, Chief and Executive Officer Paragon Corporation, menekankan pentingnya peran kita semua dalam menciptakan perubahan positif bagi Indonesia. Ia mengungkapkan, "Kita semua memiliki peran dalam menciptakan perubahan positif bagi Indonesia. Melalui brand Kahf kami menghadirkan Kahforward sebagai dorongan bagi masyarakat untuk bisa menjadi inspirasi dan berperan aktif untuk menciptakan sebuah perubahan yang signifikan dan bermanfaat."

Program Kahforward diharapkan mampu menginspirasi pemuda untuk memberikan solusi inovatif yang nyata dalam menghadapi tantangan zaman.

Angie | Dok. Pribadi