Rexona Run 2023: Pelari Pemula Hingga Senior Rayakan Semangat #LanjutTerus

Oleh: Angie (Editor) - 22 October 2023

Merek deodoran terkemuka, Rexona, sukses menggelar ajang lari perdana mereka, Rexona Run 2023. Acara lari yang bertujuan untuk mendorong seluruh masyarakat aktif bergerak dan mengatasi keraguan diri ini mengundang antusiasme lebih dari 1500 peserta, dengan rute sejauh 7,2 kilometer. Tidak hanya melibatkan pelari berpengalaman, ajang ini juga menjadi wadah bagi pemula dan teman disabilitas untuk meraih prestasi dalam dunia lari.

Rexona Run adalah bagian dari kampanye #LanjutTerus yang dicanangkan oleh Rexona untuk mendukung masyarakat Indonesia mengatasi keraguan dan memulai perjalanan aktif mereka. Dalam hal ini, Priyo Ajie, Senior Brand Manager Rexona, menjelaskan, "Rexona memiliki brand purpose untuk menciptakan ekosistem gerak yang inklusif, yaitu mendukung setiap orang terlepas dari kondisi dan latar belakang untuk aktif bergerak. Oleh karena itu, Rexona Run menjadi ajang untuk menyambut semua jenis pelari baik pemula maupun berpengalaman untuk memulai perjalanan mereka menjadi lebih aktif dan #LanjutTerus bergerak."

Selain mengadakan ajang lari, Priyo menjelaskan Rexona juga memberikan dukungan kepada individu yang ingin terus berlari dengan mengikuti sejumlah lomba lari nasional, serta mengadakan kelas mingguan bagi pelari pemula dan berpengalaman sejak Juni lalu.

Brand Ambassador Rexona, Fadil Jaidi, juga menceritakan pengalaman pribadinya, "Awalnya, saya merasa ragu apakah bisa memulai kebiasaan berlari. Untuk seseorang seperti saya, bangun pagi dan berolahraga bukanlah hal yang biasa. Namun, dengan dukungan Rexona, saya berhasil mengatasi keraguan diri dan memulai perjalanan lari saya. Saya mulai dari lari jarak pendek, dan sekarang saya terus berlanjut hingga bisa berlari jarak jauh. Saya berharap bisa menginspirasi lebih banyak orang, terutama yang masih ragu untuk memulai, agar mereka juga #LanjutTerus bergerak dalam segala hal, termasuk berlari."

Ajang Rexona Run 2023 juga menjadi wadah mengumpulkan dukungan dari banyak pelari Indonesia untuk mendukung Rexona Gerak Champions yang akan berlari di New York City Marathon di 2023. Rexona telah menggandeng beberapa tokoh terkenal seperti Fadil Jaidi, Raffi Ahmad, Nirina Zubir dan suami, Ernest, serta Soraya Larasati beserta Rexona Running Buddies dari Roka untuk mengikuti New York Marathon 2023 pada November mendatang.

Raffi Ahmad, yang juga bagian dari Rexona Gerak Champions, menyampaikan, "Semangat #LanjutTerus membawa pesan positif untuk terus bergerak dan berusaha, bukan hanya tentang berlari namun juga dalam menjalani semua aspek dalam hidup. Semangat ini yang ingin saya lanjutkan di New York City Marathon, bukan tentang mencapai tujuan akhirnya, tetapi juga tentang bagaimana kita dapat merayakan setiap proses perjalanannya supaya bisa finish happy dan strong."

Rexona Run 2023 mengajak untuk membuktikan bahwa semangat ini bisa menginspirasi lebih banyak orang untuk aktif bergerak dan mengalahkan keraguan diri. Hal itu juga disampaikan oleh Nirina Zubir. "Lari adalah proses, seperti halnya perjalanan. Saya dan suami sepakat untuk kita lanjut terus dan siap menjalani proses tersebut," jelasnya.

Tak hanya itu, Nagita Slavina, yang akrab disapa Mama Gigi, akan memberikan dukungan tak terbatas bagi Rexona Gerak Champions dalam perhelatan New York City Marathon. Ia telah menyiapkan sebuah sesi Shopee Live Shopping yang akan berlangsung selama acara tersebut, dengan tujuan mengajak audiens untuk memberikan semangat kepada para pelari.

Seluruh hasil penjualan dari sesi Shopee Live Shopping tersebut akan disalurkan oleh Rexona dalam bentuk beasiswa kepada atlet pelajar penyandang disabilitas melalui Perkumpulan Ohana. Beasiswa ini menjadi simbol dukungan nyata Rexona dalam memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk terus belajar dan meraih prestasi dalam dunia olahraga. 

Angie