Saw X, Film Gore yang Sukses Bikin Terenyuh

Oleh: Giatri (Editor) - 11 October 2023

Saw X, film yang ditunggu-tunggu oleh moviegoers akhirnya tayang di layar lebar. Berbeda dengan edisi lainnya, Saw X merupakan bentuk aksi balas dendam John Kramer (Tobin Bell) kepada orang-orang yang telah menipunya. John yang menderita kanker dan ingin sembuh pergi ke Meksiko untuk menjalani prosedur medis dan eksperimental dengan harapan penyakit yang ada di dalam tubuhnya hilang.

Namun, mereka yang mengatakan bahwa prosedur medis itu berhasil telah berbohong. Kanker dalam tubuh John tidak akan pernah hilang dari tubuhnya. Merasa dibohongi, ia menemukan alasan untuk kembali menjadi seorang pembunuh berantai dengan melibatkan orang-orang yang telah menipunya.

Kemudian, ia merancang sebuah permainan untuk menjebak para penipu tersebut. Melalui perangkap yang dibuatnya tersebut Jigsaw membunuh satu persatu para penipu dengan sadis.

Adegan atau cerita yang disajikan oleh pembuat Saw X mengambil set antara peristiwa Saw I dan Saw IIDalam Saw I, korban Jigsaw adalah seorang ahli onkologi bernama Lawrence Gordon dan seorang fotografer bernama Adam.

Keterlibatan Gordon dalam permainan mematikan pada saat itu tidak terlepas dari perannya yang membuat polisi berhasil menemukan tempat penyekapan sandra Jigsaw dan membuatnya tertangkap meskipun pada akhirnya berhasil melarikan diri.

Film besutan sutradara Kevin Greutert ini menjadi film yang wajib ditonton lantaran menampilkan sisi baru dari John Kramer yang sukses membuat penonton terenyuh. Menariknya lagi, Saw X juga memiliki satu adegan post credit yang cukup penting karena berkaitan dengan keseluruhan franchise film SAW.

 

Foto: Istimewa