Huawei Watch Ultimate Design Terbuat dari Emas 18 Karat

Oleh: Giatri (Editor) - 10 October 2023

Huawei merilis jam tangan pintar premium yang terbuat dari emas pertamanya, yakni Huawei Watch Ultimate Design.

Bukan sembarang emas, Huawei Watch Ultimate Design terbuat dari emas 18K. Menariknya lagi, perangkat wearable ini hadir dengan bezel emas dan mahkota emas dengan pola trapesium 3D, yang konon diukir melalui proses pengukiran potongan berlian.

Detail Huawei juga menghiasi tali titanium PVD emas dengan gesper kupu-kupu yang dapat disesuaikan. Tak hanya itu, jam tangan ini menggunakan bingkai keramik berteknologi nano, yang terbuat dari keramik nano-mikrokristalin.

“Ini menggunakan lebih dari 24 teknik pemrosesan,” ungkap Perwakilan Huawei Device Indonesia, Edy Supartono dalam acara peluncuran di Jakarta, belum lama ini.

Pemesinan presisi CNC dan pengukiran halus sebagai beberapa teknik yang terlibat dalam pembuatan Huawei Watch Ultimate Design. Edisi baru ini dikatakan 6 hingga 7 kali lebih keras dari baja tahan karat, memberikan sifat tahan gores dan korosi.

Spesifikasi teknis perangkat wearable tersebut tetap sama. Anda mendapatkan layar AMOLED 1,5 inci dengan resolusi 450 x 450 piksel dan kecepatan refresh variabel antara 1 dan 60 Hz menggunakan teknologi backplane LTPO.

Huawei mengklaim baterai 530mAh Watch Ultimate akan bertahan hingga 14 hari antar pengisian daya atau hingga 8 hari dengan penggunaan berat. Ini mendukung aplikasi olahraga dan kesehatan Huawei, serta teknologi NFC dan EKG.

Selain kece untuk digunakan pada acara formal, jam tangan mewah ini, bisa dikenakan untuk beragam aktivitas olahraga, seperti golf. Dapat mencatat segudang data ayunan golf, termasuk kecepatan, tempo, dan waktu. Mode driving range mengikuti ayunan Anda hingga ke detail terakhir, dengan demo praktis dan tips untuk meningkatkan performa Anda.

Selain itu, juga tangguh diajak menyelam hingga ke dalaman 100 meter dan dibekali beragam mode menyelam, seperti scuba diving dan free diving.

Adapula, mode ekspedisi untuk aktivitas outdoor dengan teknologi GNSS Lima Sistem Dual-Band dan pengaturan khusus untuk lingkungan dengan pencahayaan redup, mulai dari gua, api unggun, hingga hutan gelap. Anda bahkan dapat menandai lokasi Anda, sehigga Anda tak perlu khawatir akan tersesat.

Huawei Watch Ultimate Design dibanderol harga sebesar Rp41.999.000.

 

Naskah: Gia Putri | Foto: Fickar Azmie