Capriccio, Casual Italian Resto

Oleh: Syulianita (Editor) - 05 October 2023

Naskah: Suci Yulianita, Foto: Sutanto/dok. Capriccio

Lokasi kota Bogor yang tak jauh dari Jakarta, seringkali menjadi pilihan berlibur warga Jakarta dan sekitarnya di kala weekend. Banyak hal yang bisa dilakukan di kota Bogor untuk sekadar healing melepas penat bersama keluarga. Termasuk staycation, banyak hotel yang bisa menjadi pilihan, atau wisata kuliner, banyak restoran dan cafe yang bisa disinggahi. Salah satunya adalah Capriccio, restoran khas Italia yang terletak di Hotel Novotel Bogor Golf Resort & Convention Center.

Capriccio bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda berwisata kuliner bersama keluarga, baik jam makan siang maupun dinner, atau makan malam romantis bersama pasangan. Bisa juga untuk jamuan makan siang bersama klien, sembari membicarakan bisnis dan pekerjaan. Tersedia dua area ruangan, indoor dengan kapasitas 20 seating capacity dan area outdoor berkapasitas 28 seating capacity.

“Di Hotel Novotel Bogor Golf Resort & Convention Center ini, kami memiliki beberapa F&B Outlet, ada Veranda dan Meranti, itu untuk breakfast di sana, dan kita juga punya Jati Pool dan ada Mahony Bar. Kemudian kita ada Capriccio Restaurant. Capriccio ini adalah casual italian dining restaurant yang buka setiap hari dari jam 12 sampai jam 4 sore untuk lunch time, juga di dinner time dari jam 6 sore sampai jam 10 malam,” ungkap Executive Chef Hotel Novotel Bogor Golf Resort & Convention Center, Areza Santosa.

Di resto ini, Chef Areza menghidangkan sajian menu otentik khas Italia. Dengan demikian ia ingin siapapun tamu baik tamu lokal, ekspatriat maupun tamu asia yang makan di sini kembali merasakan atau mengingat kembali memori saat mereka ke Italia. “So far mereka happy dengan makanan kita karena mereka bisa getting the memories back when they come to Italy then they sit here,” kata Chef yang berpengalaman di Italia ini.

Ingin mencicipi otentiknya masakan khas Italia di Capriccio, cobalah beberapa menu otentik yang menjadi signature di resto ini. Antara lain ada Fettucinni di Aragosta, pasta yang disajikan dengan lobster. Kemudian Consome di royale, dan tentunya ada beraneka macam steak, serta Pizza di Pomodoro. Pizza menjadi salah satu keunikan dari Capriccio, karena pizza yang disajikan diolah secara tradisional menggunakan tungku oven kayu bakar, sehingga menghasilkan cita rasa yang otentik. Setelah menyantap hidangan khas Italia, jangan lupa menyeruput minuman khas Italia, Tiramisu Coffee & Cinnamon.

“Signature kita adalah pizza. Pizza kita tradisional pizza from Italy, yang mana recipe dan juga prosesnya itu benar-benar diolah tradisional with wood fire. Selain pizza, kita ada juga beberapa steak kita roast dari oven kayu tadi. Ada juga pasta spesial kita, our best seller pasta ada aragosta pasta, yang disajikan dengan lobster jadi pasta lobster,” terang Chef Areza sembari memperlihatkan cara memasak pizza dengan tungku tersebut.

Ya, rasa masakan yang ada di Capriccio memang otentik rasa masakan Italia. Karena Chef Areza telah berpengalaman bertahun-tahun lamanya di Italia. Di sana ia belajar langsung dari salah satu Italian Chef. Namun demikian, ia pun menguasai masakan lain, seperti masakan Indonesia. “Sebenarnya saya memang lebih prefer ke Italian cuisine but I love Indonesia and I love Indonesian food. Di sini bagaimana saya membawakan italian food, agar orang Indonesia bisa merasakan masakan Italian food, this taste different,” tuturnya. 

Selain Fettucinni di Aragosta yang menjadi menu baru di Capriccio, ke depan Chef Areza dan tim chef Hotel Novotel Bogor Golf Resort & Convention Center lainnya akan terus berinovasi menciptakan menu-menu baru yang tak kalah menggoda. “Capriccio akan membuat beberapa menu kolaborasi dengan para chef di sini. Saya juga akan membuat beberapa signature dishes yang terbuat dari Indonesian ingredients dengan Italian cuisine taste yang benarbenar otentik,” Chef Areza menutup pembicaraan.