PermataBank Kembali Gelar Wealth Wisdom 2023 dengan Tema "Harmonious Wealth Journey"

Oleh: Angie (Editor) - 02 October 2023

PermataBank, salah satu bank terkemuka di Indonesia, secara resmi mengadakan rangkaian Wealth Wisdom yang ke-9 kali. Acara tahunan ini mengangkat tema "Harmonious Wealth Journey" dan diadakan di Ballroom Ritz Carlton, Pacific Place Jakarta pada 3-4 Oktober 2023.

Konferensi pers Wealth Wisdom 2023 (Foto: Angie)

PermataBank, salah satu bank terkemuka di Indonesia, secara resmi mengadakan rangkaian Wealth Wisdom yang ke-9 kali. Acara tahunan ini mengangkat tema "Harmonious Wealth Journey" dan diadakan di Ballroom Ritz Carlton, Pacific Place Jakarta pada 3-4 Oktober 2023.

Wealth Wisdom 2023 menyajikan perspektif komprehensif tentang konsep kekayaan holistik dengan menggabungkan elemen festival dan edukasi kekayaan. Dalam acara ini, terdapat 18 kelas seminar, 6 workshop, dan lebih dari 35 pembicara dari berbagai latar belakang yang memberikan wawasan yang berharga.

Tahun ini, acara Wealth Wisdom membahas pentingnya menyeimbangkan berbagai aspek dalam kehidupan pribadi dan sosial di tengah perubahan yang terus berlangsung di berbagai bidang seperti ekonomi, teknologi, politik, dan kesehatan. Acara ini bertujuan untuk memulai perjalanan menuju kekayaan yang holistik, baik secara finansial maupun non-finansial.

Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking PermataBank, dalam pembukaan konferensi pers Wealth Wisdom 2023, menekankan pentingnya literasi keuangan, strategi investasi, dan menjaga keseimbangan portofolio dalam mengelola kekayaan. Ia juga berbagi informasi mengenai kekayaan dalam konteks yang lebih luas, yang melampaui aspek finansial, seiring dengan tema "Harmonious Wealth Journey". “Permata Bank yakin bahwa pendidikan tentang keuangan berkontribusi terhadap kekayaan holistik sangat penting bagi masyarakat," paparnya.

 

Glen Ranti, Division Head Corporate PermataBank, menyatakan, ”Kekayaan holistik sejati melibatkan keseimbangan dalam nilai hidup, tujuan, kebahagiaan diri, dan kesehatan. Ada enam pilar kehidupan yang perlu diperhatikan, yaitu kehidupan finansial, tujuan hidup, hubungan, kesehatan, kontribusi sosial, dan momen berharga.”

Kegiatan Wealth Wisdom 2023 menawarkan perspektif yang beragam, mulai dari politik, ekonomi, bisnis, hingga kesehatan. Peserta akan mendapatkan pengetahuan tentang strategi membangun ketahanan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia, serta bagaimana Indonesia berperan dalam skenario global. Acara ini juga membahas wawasan bisnis untuk menghadapi tantangan pasar Indonesia dan pentingnya usaha yang berdampak positif.

Selain itu, acara ini mengajak peserta untuk mengembangkan diri mereka dalam aspek pengembangan diri dan ketahanan mental, untuk mencapai kehidupan yang seimbang dan bijak. Wealth Wisdom 2023 juga bertujuan untuk memperkuat perspektif terhadap enam pilar fundamental PermataBank, yaitu Purpose, Health, Frugality, Relationship, Giving, dan Moments.

Prof. Rhenald Kasali, Guru Besar FEB UI dan Pendiri Rumah Perubahan, menyoroti pentingnya adaptasi terhadap perubahan zaman, terutama dalam era digital. “Saya harap Wealth Wisdom 2023 dapat membangkitkan optimisme masyarakat dalam mengembangkan potensi diri dan memulihkan perekonomian secara harmonis.”

Atiqah Hasiholan, seorang aktris dan Wealth Wisdom Enthusiast, berbagi pengalaman dan inspirasi dengan peserta. Ia berpendapat, “Kekayaan holistik" tidak dapat dipisahkan dari konsep "disiplin diri", yang membawa seseorang ke tempat-tempat baru dan tingkat yang lebih tinggi dalam kehidupan.”

Acara ini akan berlangsung dua hari, pada 3-4 Oktober 2023, dan menghadirkan lebih dari 35 pembicara dari berbagai bidang dalam 18 kelas seminar dan 6 workshop. Kelas-kelas tersebut akan mendiskusikan berbagai topik, mulai dari mikro dan makroekonomi hingga bisnis, investasi, kepemimpinan, dan politik, serta pendidikan, teknologi, dan properti.

Wisdom Wealth 2023 akan dilangsungkan secara hybrid, yaitu offline di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place dan online lewat kanal YouTube PermataBank.

Selain menghadiri berbagai kelas dan lokakarya, pengunjung Wealth Wisdom 2023 juga dapat mengunjungi Wealth Bazaar yang menawarkan beragam produk investasi dan Property Expo dari mitra properti ternama. Acara ini juga menawarkan promo menarik untuk pemegang PermataKartuKredit. Wealth Wisdom 2023 adalah kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk memperoleh wawasan berharga dalam membangun kekayaan holistik dan mengembangkan potensi diri mereka secara komprehensif.

Angie